415 Pejabat Diambil Sumpahnya dan Dilantik, Dua Camat Naik Jabatan

- Kamis, 9 September 2021 | 13:11 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani memasang lencana pada pejabatcamat yagn baru saat pelantikan di Pendapa Hraha Satya Praja (GSP), Kamis (9/9/2021). (SMSolo/Heru S)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani memasang lencana pada pejabatcamat yagn baru saat pelantikan di Pendapa Hraha Satya Praja (GSP), Kamis (9/9/2021). (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Sebanyak 415 pejabat di lingkup Pemkab Sukoharjo dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, di Pendapa Graha Satya Praja (GSP), Kamis (9/9/2021).

Pelantikan ini merupakan pelantikan kali pertama sejak Etik Suryani menjabat sebagai Bupati Sukoharjo. Pejabat yang dilantik terdiri dari pejabat Esselon II, Esselon III, Esselon IV, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, hingga Pejabat Fungsional.

Pelantikan dibagi dalam beberapa lokasi. Lokasi utama di GSP, Auditorium Menara Wijaya Lantai 10, Ruang Rapat Wijaya 1 Gedung Menara Wijaya, Aula Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dan Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga: Setahun Terakhir, 63 Perusahaan Kena Sanksi karena Mencemari Bengawan Solo

Di Pendapa GSP terdapat 40 pejabat yang dilantik. Sedangkan pejabat lain mengikuti dengan virtual. Usai pelantikan bupati mengatakan, khusus tujuh pimpinan tinggi pratama yang dilantik sebelumnya sudah mengikuti seleksi terbuka oleh tim independen.

"Alhamdulillah hari ini ada 415 pejabat yang dilantik dan berjalan lancar. Harapannya bagi pejabat yang baru dilantik bisa membawa amanah dengan sebaik-baiknya. Hal itu karena amanah tersebut dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat," terang Etik.

Baca Juga: Akibat Bocah Bermain Korek, Kandang Dilalap Api dan Sapi Terpanggang di Dalamnya

Bupati juga berharap para pejabat tersebut bisa bekerja dengan baik, profesional dan akuntabel karena para pejabat itulah yang membantu memajukan Kabupaten Sukoharjo sesuai visi misi Bupati.

"Untuk tujuh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang terpilih merupakan pejabat yang cakap dan memiliki kompetensi serta kualifikasi yang sesuai dengan jabatan yang diemban. Selain itu, juga memiliki integritas yang tinggi," ungkapnya.

Baca Juga: Mendapat Notifikasi Tengah Malam, Tahu-tahu Saldo di Rekening Bank Jateng Raib

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Warga Kurang Mampu di Sukoharjo Kembali Dapat Bantuan

Senin, 17 Januari 2022 | 15:05 WIB

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X