Bupati Jekek Isyaratkan PTM SMA Wonogiri Segera Digelar

- Kamis, 9 September 2021 | 20:25 WIB
Sejumlah anak SMA, SMK dan MA menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum menerima vaksin Covid-19 di pendapa Kabupaten Wonogiri, Kamis (9/9). (SMSolo/Khalid Yogi)
Sejumlah anak SMA, SMK dan MA menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum menerima vaksin Covid-19 di pendapa Kabupaten Wonogiri, Kamis (9/9). (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Pembelajaran tatap muka (PTM) untuk SLTA sederajat di Kabupaten Wonogiri berpeluang digelar pada September ini.

PTM untuk SMA, SMK, dan MA sederajat itu akan dilangsungkan setelah seluruh siswa divaksin dan daerah tersebut berada di level tiga atau lebih rendah.

Bupati Wonogiri Joko 'Jekek' Sutopo mengatakan, penyuntikan dosis pertama untuk pelajar SLTA telah dimulai Kamis (9/9). Pihaknya menargetkan dalam empat hari ke depan seluruh pelajar SLTA sudah menerima vaksin.

Baca Juga: Siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Surakarta Juara Karate Intenasional

"Saat level sudah tiga, syukur lebih rendah, kita dalam kondisi baik. Sangat mungkin (PTM digelar) di pertengahan September ini," ujarnya, saat menggelar vaksinasi untuk pelajar SLTA di pendapa Kabupaten Wonogiri.

Adapun vaksinasi penyuntikan dosis ke dua bisa dilaksanakan ketika PTM berjalan. Jumlah pelajar SLTA sederajat di Kabupaten Wonogiri saat ini hampir 32.000 anak.

Baca Juga: Duh .....Tersangkut Benang Layangan, Ojol Dapat Delapan Jahitan

Ketersediaan vaksin menurutnya cukup karena stok vaksin di kabupaten itu masih sekitar 42.000 dosis. Sementara itu, PTM untuk pelajar SLTP dan SD sederajat bisa dilangsungkan setelah PTM untuk SLTA dimulai.

"Jedanya tidak terlalu panjang, paling selisih satu minggu. Semua sudah terpetakan. Tinggal koordinasi lintas sektoral untuk melakukan verifikasi terhadap persiapan yang dilakukan sekolah," imbuhnya. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Ratusan ASN Pemkab Wonogiri Naik Pangkat

Kamis, 22 September 2022 | 04:15 WIB

12 Kecamatan di Wonogiri Bakal Punya Zona Industri

Selasa, 20 September 2022 | 09:42 WIB

Pemuda Pracimantoro Ditangkap Polisi Karena Narkoba

Rabu, 14 September 2022 | 21:08 WIB
X