Hari Pertama PTM di Karanganyar, Siswa Senang Ketemu Guru dan Teman

- Senin, 13 September 2021 | 13:03 WIB
Siswa kelas VII SMPN 5 Karanganyar mendengarkan penjelasan guru, saat mengikuti simulasi PTM di sekolahnya, Senin (13/9). (SMSolo/Irfan Salafudin)
Siswa kelas VII SMPN 5 Karanganyar mendengarkan penjelasan guru, saat mengikuti simulasi PTM di sekolahnya, Senin (13/9). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Hari pertama pelaksanaan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 5 Karanganyar berlangsung lancar.

Pantauan di lokasi, siswa masuk secara bergiliran dalam dua shift per kelas, dengan waktu belajar masing-masing dua jam per shift.

Sebagian besar siswa datang ke sekolah dengan diantar orang tua, meski ada beberapa yang naik sepeda karena jarak antara sekolah dengan rumahnya dekat.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Vaksinasi Door to Door di Segaran, Delanggu Klaten

Mayoritas siswa, juga orang tua, menyambut positif kebijakan simulasi PTM setelah selama 1,5 tahun siswa mengikuti pembelajaran secara daring akibat pandemi Covid-19.

"Senang bisa ikut PTM. Ketemu guru, ketemu teman-teman. Belajarnya juga lebih enak, karena kalau ketemu langsung dengan guru, lebih mudah dimengerti penjelasannya," kata Afrinta Nur Wulandari, siswa kelas VII E.

Sebagai siswa baru di SMPN 5 Karanganyar, Afrinta baru sekali ini mengikuti PTM, setelah diterima sebagai peserta didik di sekolah tersebut. "Sebelumnya ya pelajaran daring. Ini tadi pelajaran langsung, ya bisa menyesuaikan," ujarnya.

Baca Juga: Bersiap Hadapi PON XX, Gantolle Jateng Usung Tujuh Layangan ke Papua

Kepala SMPN 5 Karanganyar Wardoyo menjelaskan, selama simulasi PTM, siswa masuk secara bergiliran.

"Senin dan Kamis siswa kelas VII yang masuk, Selasa dan Jumat kelas VIII, Rabu dan Sabtu untuk siswa kelas IX. Untuk sesi pertama pukul 07.00-09.00 diikuti siswa dengan nomor absen 1-16, sesi kedua pukul 09.30-11.30 diikuti siswa bernomor absen 17-32," jelasnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Demokrat Dukung Anak Muda Tampil Menjadi Pemimpin

Selasa, 19 Oktober 2021 | 13:18 WIB

Rem Blong, Mobilio Nyungsep ke Parit di Tawangmangu

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:28 WIB
X