PTM Terbatas Dimulai, Ketua DPRD Sukoharjo Minta Pantau Ketat

- Senin, 13 September 2021 | 16:33 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani memantau pelaksanaan uji coba PTM beberapa waktu lalu. (SMSolo/Heru S)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani memantau pelaksanaan uji coba PTM beberapa waktu lalu. (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO suaramerdeka-solo.com - Ketua DPRD Sukoharjo, Wawan Pribadi meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melakukan pemantauan secara intensif terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dan juga simulasi.

Pemantauan ketat khususnya untuk penerapan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan sekolah. Pihaknya tidak ingin momentum PTM menjadi klaster baru Covid-19.

"Sekolah harus memenuhi semua sarana dan prasarana terkait prokes. Dinas juga memantau pelaksanaannya di sekolah. Jangan sampai aturan soal prokes dilanggar agar tidak terjadi penyebaran virus corona di lingkungan sekolah," ujar Wawan, Senin (13/9/2021).

Baca Juga: Pagi Melahirkan, Siang Ikut Ujian. Pengalaman Luar Biasa yang Dialami Ambarwati Peserta Seleksi PPPK

Politisi PDI Perjuangan (PDIP) tersebut juga berharap dinas melakukan evaluasi rutin setiap seminggu. Hasilnya evaluasi tersebut selanjutnya digunakan sebagai dasar untuk menentukan kebijakan selanjutnya.

"Dinas juga harus tegas. Kalau ada sekolah dinilai belum memenuhi syarat menggelar simulasi atau belum siap PTM terbatas, ya jangan dipaksakan," tegasnya.

Menurutnya, kondisi setiap sekolah berbeda-beda khususnya untuk jenjang sekolah dasar (SD). Kondisi tersebut membuat penyiapan sarana prasarana terkait prokes juga dimungkinkan berbeda.

Baca Juga: PON XX Papua: Delapan Pembalap Motor Jateng Bersiap Memburu Medali Emas ke Merauke

Untuk itu, jika ada sekolah yang dinilai belum siap, dinas harus tegas dan tidak mengizinkan sekolah menggelar simulasi hingga semua syarat terpenuhi.

"Saya akui sekolah maupun masyarakat sudah menantikan PTM, tapi sekali lagi semua sarana prasarana dan aturan harus dipenuhi karena ini terkait dengan pencegahan penyebaran virus di sekolah," tambahnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB
X