Tak Hadir SKD PPPK Karanganyar Bisa Diusulkan Ikut Ujian Susulan, Jika Ada Keterangan Jelas

- Senin, 13 September 2021 | 20:15 WIB
Peserta SKD formasi PPPK bersiap mengikuti ujian yang dilaksanakan di SMKN 2 Karanganyar, Senin (13/9/2021).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Peserta SKD formasi PPPK bersiap mengikuti ujian yang dilaksanakan di SMKN 2 Karanganyar, Senin (13/9/2021). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Sembilan peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) formasi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) 2021 tidak datang, di hari pertama ujian, Senin (13/9/2021).

Dua orang beralasan positif Covid-19, satu orang karena alasan teknis, sementara enam lainnya tidak memberikan keterangan atas ketidakhadirannya.

Baca Juga: Pagi Melahirkan, Siang Ikut Ujian. Pengalaman Luar Biasa yang Dialami Ambarwati Peserta Seleksi PPPK

Tercatat ada 584 peserta yang masuk daftar sebagai peserta ujian hari pertama SKD PPPK di tiga lokasi, yakni gedung SMKN 1 Karanganyar, SMKN 2 Karanganyar dan SMAN 1 Karanganyar.

Total jumlah pendaftar formasi PPPK mencapai 1.952 orang. Pelaksanaan ujian dibagi selama tiga hari, Senin - Rabu (13-15/9/2021).

Baca Juga: Pelajar Didahulukan Agar PTM di Wonogiri Segera Digelar

Pelaksana Lapangan SKD Formasi PPPK 2021 Karanganyar Sawaldi menjelaskan, peserta yang tidak hadir karena alasan jelas, akan diusulkan mengikuti ujian susulan. Rencananya, ujian susulan dilaksanakan 18 September mendatang.

"Tapi yang tanpa keterangan, ya nanti kami laporkan dulu ke provinsi. Kalau tidak ada alasan yang bisa dipertanggungjawabkan, ya belum tahu. Kecuali yang bersangkutan kemudian memberi alasan jelas, mungkin karena sakit, ya bisa diusulkan untuk ikut ujian susulan," jelasnya.

Baca Juga: Berjalan Lancar, Boyolali Tak Buru- buru Perluas PTM

Dikatakannya, panitia akan menyampaikan informasi lebih lanjut, terkait pelaksanaan ujian susulan. Termasuk lokasi pelaksanaannya. "Keputusannya kan dari pusat. Nanti ada informasi lebih lanjut," ujarnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Demokrat Dukung Anak Muda Tampil Menjadi Pemimpin

Selasa, 19 Oktober 2021 | 13:18 WIB

Rem Blong, Mobilio Nyungsep ke Parit di Tawangmangu

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:28 WIB
X