Pantau PTM, Bupati Sukoharjo Minta Penerapan Prokes Jangan Sampai Gagal

- Selasa, 14 September 2021 | 10:45 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyapa salah satu siswa SMPN 2 Tawangsari saat melakukan pantauan PTM, Selasa (14/9). (SMSolo/Heru S)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyapa salah satu siswa SMPN 2 Tawangsari saat melakukan pantauan PTM, Selasa (14/9). (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Bupati Sukoharjo Etik Suryani meminta sekoalh dan guru mengawasi ketat prokes selama pembelajaran tatap muka (PTM). Bupati tidak mau PTM gagal.

Bupati sendiri memantau PTM di SMPN 5 Sukoharjo dan SMPN 2 Tawangsari, Selasa (14/9/). Dalam pantauan tersebut bupati memeriksa prokes yang ada di sekolahan. Bupati juga berinteraksi dengan siswa yang belajar serta guru pengajar.

"Dari pantauan yang sudah kami lakukan di SMPN 5 dan SMPN 2 Tawangsari tadi, alhamdulillah semua berjalan lancar. Prokes jalan, izin orang tua ada," jelas bupati.

Baca Juga: Tertangkapnya Adelin Lis, Korwil Peradi Jateng: Penegak Hukum Bisa Berkaca dari Kasus Ini

Kendati demikian, pihaknya meminta agar guru-guru mengawi ketat prokes. Sebab sangat memungkinkan anak-anak atau siswa lalai dalam menerapkan masker. Serta euforia karena sudah lama tidak sekolah dan bertemu dengan teman-temannya.

"Saya minta guru mengawasi ketat, jangan sampai PTM ini gagal dan muncul klaster baru," tegas Etik.

Baca Juga: Tak Hadir SKD PPPK Karanganyar Bisa Diusulkan Ikut Ujian Susulan, Jika Ada Keterangan Jelas

Terkait dengan sekolah yang menggelar PTM, bupati menegaskan adalah sekolah yang sebelumnya sudah melakukan simulasi. Untuk yang belum simulasi, statusnya masih uji coba dan akan dievaluasi.

"Nanti yang uji coba ini akan dievaluasi dan verifikasi. Kalau memenui standar prokes, bisa jalan PTM tetapi kalau belum, tidak dulu."

Untuk diketahui di Kabupaten Sukoharjo pelaksanaan PTM mulai digelar tanggal 13 September 2021. Sebanyak 14 SMP sudah menggelar PTM. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB

Polres Sukoharjo dan STTW Surakarta Teken MoU

Selasa, 23 November 2021 | 18:10 WIB
X