Baznas Provinsi Jateng Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim Piatu di Sukoharjo

- Selasa, 14 September 2021 | 15:05 WIB
Bupati Sukoharjo menyerahkan bantuan dari Baznas Provinsi Jateng untuk anak yatim di Sukoharjo. (SMSolo/Heru S)
Bupati Sukoharjo menyerahkan bantuan dari Baznas Provinsi Jateng untuk anak yatim di Sukoharjo. (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Anak yatim piatu dan anak yatim di Kabupaten Sukoharjo mendapat bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Total ada 192 paket bantuan yang diberikan dimana penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani di Lobi Kantor Bupati, Selasa (14/9/2021).

"Bantuan ini dari Baznas Provinsi Jateng untuk anak yatim piatu maupun anak yatim, dan piatu terdampak corona di Sukoharjo," terang Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Baca Juga: MCD Boyolali, Tuntut RT Bersikap Aktif Pantau Kondisi Lingkungan

Bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik. Setidaknya untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi corona khususnya anak yatim piatu.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Sukoharjo, Proboningsih Dwi Danarti menambahkan, bantuan yang diberikan oleh Baznas Provinsi Jateng jumlahnya 192 paket.

Baca Juga: 300 Siswa SMAN 2 Klaten Ikuti Uji Coba Ketiga PTM

"Data anak yatim piatu, anak yatim dan piatu yang menerima bantuan ini berbeda dengan penerima bantuan serupa sebelumnya. Penerima bantuan ini merupakan data terbaru," ujarnya.

Proboningsih menambahkan, data terkait anak yaim piatu terdampak corona selalu diperbarui sehingga datanya terus berubah. Penerima bantuan secara simbolis sendiri diambilkan anak yatim piatu, anak yatim, dan piatu di wilayah Kecamatan Sukoharjo. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB

Polres Sukoharjo dan STTW Surakarta Teken MoU

Selasa, 23 November 2021 | 18:10 WIB
X