Instruksi Bupati Sukoharjo, Bioskop Sudah Boleh Beroperasi Anak di Bawah 12 Tahun Dilarang Masuk

- Rabu, 15 September 2021 | 10:01 WIB
Ilustrasi Bioskop (Pixabay)
Ilustrasi Bioskop (Pixabay)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengeluarkan instruksi bupati (Inbup) baru terkait dengan perkembangan Covid-19.

Dalam Inbup nomor 13 tahun 2021 tentang PPKM Level 3 disebutkan sejumlah kelonggaran. Di antaranya, pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan prokes ketat serta, boleh beroperasinya bioskop.

Ketentuan bioskop itu tertuang dalam Inbup huruf (h) point 6. Yakni, bioskop dapat beroperasi dengan ketentuan, wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk skrining pengunjung dan pegawai.

Baca Juga: Arang Bisa Menyuburkan dan Menyehatkan Tanah. Begini Cara Membuatnya

Kapasitas maksimal 50 persen dan hanya pengunjung degan kategori hijau di aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk. Pengunjung di bawah usia 12 tahun dilarang masuk.

Dilarang makan dan minum atau menjual makanan dan minuman dalam area bioskop serta mengikuti prokes yang diatur Kemenparekraf dan Kemenkes.

Baca Juga: Wow, Berkah Dobel Pasangan Muda di Wonogiri. Pagi Tes PPPK, Malamnya Melahirkan

Sedangkan untuk fasilitas umum meliputi area publik, taman umum tempat wisata umum dan area publik lainnya, ditutup sementara. Begitu juga dengan kegiatan seni, budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan.

"Kecuali, kegiatan olahraga dilakukan pada ruang terbuka (outdoor) baik secar aindividu dan kelompok kecil maksimal 4 orang, diizinkan buka maksimal 50 persen.

Untuk destinasi wisata dan sarana penunjang lainnya sementara ditutup. Begitu juga dengan tempat hiburan, panti pijat, spa diskotik dan sejenisnya, karaoke, biliar, bowling, warnet,game online dan wahana permainan anak.

"Instruksi bupati ini berlaku mulai tanggal 14 September 2021 sampai dengan tanggal 20 September 2021," bunyi Inbup yang diteken Bupati Sukoharjo Etik Suryani. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Tes SKD ASN Diharapkan Hasilkan ASN Berkualitas

Rabu, 22 September 2021 | 08:39 WIB

Balapan Liar, Puluhan Pemuda Diamankan Polsek Kartasura

Senin, 20 September 2021 | 09:20 WIB

Pemkab Sukoharjo-Baznas Luncurkan Bantuan Jogo Kiai

Sabtu, 18 September 2021 | 18:52 WIB

800 Pelaku UMKM di Sukoharjo Ikuti Vaksinasi

Kamis, 16 September 2021 | 09:03 WIB
X