Tingkatkan Pelayanan, RS PKU Muhammadiyah Karanganyar Tambah 46 Karyawan Baru

- Rabu, 15 September 2021 | 11:30 WIB
Karyawan baru RS PKU Muhammadiyah Karanganyar mengikuti orientasi di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GSM) Karanganyar, Rabu (15/9). (SMSolo/dok)
Karyawan baru RS PKU Muhammadiyah Karanganyar mengikuti orientasi di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GSM) Karanganyar, Rabu (15/9). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Karanganyar mendapat tambahan "pasukan" baru, setelah 46 peserta seleksi calon karyawan dinyatakan lolos.

Mereka tersaring dari 246 pelamar, untuk berbagai posisi. Peserta yang lolos seleksi selanjutnya mengikuti orientasi khusus tentang pengenalan terhadap Persyarikatan Muhammadiyah selama tiga hari, Rabu-Jumat (15-17/9) di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM).

Setelah itu, 46 karyawan baru mengikuti orientasi spesifik masing-masing bidang di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar.

Baca Juga: Akhirnya, Kabupaten Sukoharjo Masuk Zona Kuning Covid-19

Direktur RS PKU Muhammadiyah Karanganyar dr Aditiya Nurcahyanto mengatakan, rekrutmen karyawan baru dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), serta menunjang peningkatan mutu rumah sakit.

"Seiring kemajuan kualitas, juga kebutuhan untuk pelayanan, maka peningkatan SDM mutlak diperlukan. Karena itu, rekrutmen dilakukan dengan seleksi ketat.

Ada 246 pelamar dan yang diterima 46 orang, yang diharapkan memiliki komitmen tinggi dan disiplin dalam memberikan pelayanan yang profesional," katanya, Rabu (15/9).

Baca Juga: Instruksi Bupati Sukoharjo, Bioskop Sudah Boleh Beroperasi Anak di Bawah 12 Tahun Dilarang Masuk

Karyawan yang diterima, menurutnya, dari berbagai bidang. Antara lain perawat, asisten apoteker, radiologi, terapi wicara, okupasi terapi, fisioterapi, penyaji dan pengolah gizi, programer, sekuriti, serta juru parkir.

Mereka menjalani enam tahap seleksi, yakni tes administrasi, profesi, psikologi, Al-Islam/Kemuhammadiyahan, wawancara, kesehatan dan EQ.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Demokrat Dukung Anak Muda Tampil Menjadi Pemimpin

Selasa, 19 Oktober 2021 | 13:18 WIB

Rem Blong, Mobilio Nyungsep ke Parit di Tawangmangu

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:28 WIB
X