TMMD Reguler Ke-112 Digelar di Desa Majasto Tawangsari

- Rabu, 15 September 2021 | 13:27 WIB
Bupati Sukoharjo bersama dengan Danrem, Dandim, dan Ketua DPRD membuka TMMD Reguler Ke-112 di Desa Majasto Tawangsari. (SMSolo/dok)
Bupati Sukoharjo bersama dengan Danrem, Dandim, dan Ketua DPRD membuka TMMD Reguler Ke-112 di Desa Majasto Tawangsari. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 Tahun 2021 digelar di Desa Majasto Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo.

Penandatanganan berita acara dilakukan di Lobi Kantor Bupati, Rabu (15/9/2021), oleh Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan bersama Bupati, Etik Suryani disaksikan Danrem 074 Warastratama, Kolonel Inf Rudy Saladin.

Danrem menjelaskan, untuk Kabupaten Sukoharjo dilaksanakan TMMD Reguler dengan harapan masyarakat dengan TNI bisa bersinergi sesuai dengan tema "Bersinergi Membangun Negeri".

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan, RS PKU Muhammadiyah Karanganyar Tambah 46 Karyawan Baru

Menurut Danrem, dalam situasi pandemi ini, sinergitas pembangunan yang melibatkan TNI dan masyarakat terus berjalan. Dalam pelaksanaannya partisipasi masyarakat sangat diperlukan sehingga sejumlah sasaran fisik yang ditentukan bisa sesuai target dan waktu yang dialokasikan.

"Masyarakat dan petugas TNI-Polri dan lainnya yang ada di lapangan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai kegiatan ini justru menimbulkan klaster baru. Saat ini, untuk daerah lain di Solo Raya juga melaksanakan TMMD Sengkuyung dengan sasaran fisik dan nonfisik," terang Danrem.

Baca Juga: Akhirnya, Kabupaten Sukoharjo Masuk Zona Kuning Covid-19

Untuk TMMD Reguler di Desa Majasto, lanjut Danrem, ada sejumlah program fisik yang akan dikerjakan selain program non fisik. Masing-masing pembuatan talud jalan Dukuh Majasto-Dukuh Boto sepanjang 1.280 meter.

Pembuatan talud jalan Dukuh Sigobang-Dukuh Siblarak sepanjang 800 meter, pembangunan rabat beton jalan Dukuh Sigobang-Dukuh Siblarak dengan panjang 1.000 meter.

"Juga rehab Masjid Ar-Rohman di Bumi Arum, rehab RTLH tiga unit, rehab MCK tiga unit, dan perawatan lapangan bola" terangnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Mengaku Anggota TNI, Spesialis Pencuri Aki Ditangkap

Jumat, 24 September 2021 | 19:07 WIB

Tes SKD ASN Diharapkan Hasilkan ASN Berkualitas

Rabu, 22 September 2021 | 08:39 WIB

Balapan Liar, Puluhan Pemuda Diamankan Polsek Kartasura

Senin, 20 September 2021 | 09:20 WIB

Pemkab Sukoharjo-Baznas Luncurkan Bantuan Jogo Kiai

Sabtu, 18 September 2021 | 18:52 WIB
X