800 Pelaku UMKM di Sukoharjo Ikuti Vaksinasi

- Kamis, 16 September 2021 | 09:03 WIB
Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa memantau pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku UMKM di RSUD Ir Soekarno. (SMSolo/Heru S)
Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa memantau pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku UMKM di RSUD Ir Soekarno. (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Sekitar 800 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sukoharjo mengikuti vaksinasi virus Corona di aula RSUD Ir Soekarno Sukoharjo, Rabu (15/9).

Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa yang hadir dalam agenda itu meminta pelaku UMKM memanfaatkan vaksinasi untuk mencegah penularan covid sekaligus membangkitkan kembali perekonomian.

"Vaksinasi virus Corona perlu melibatkan semua pihak. Termasuk dari Bank Jateng Sukoharjo dengan sasaran pelaku UMKM," jelas Agus.

Baca Juga: DPC PKB Klaten Gelar Syukuran Terbitnya Perpres Pendanaan Pesantren

Keterlibatan Bank Jateng Sukoharjo dan semua pihak, lanjut Wabup, sangat membantu pemerintah. Sebab vaksinasi virus Corona tidak hanya menjadi tugas pemerintah saja, melainkan perlu dukungan semua pihak.

"Target keseluruhan di Kabupaten Sukoharjo sendiri sekitar 700 ribu sekian orang, jadi kalau ditangani jajaran pemerintah tentu kecepatannya melambat."

Baca Juga: Kunjungi Rutan Surakarta yang Disulap Jadi Pabrik Garmen, Gibran: Ini Sangat Luar Biasa

Pemkab Sukoharjo nantinya akan melakukan evaluasi pelaksanaan vaksinasi dengan droping vaksin yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo.

Di satu sisi Agus Santosa meminta pelaku UMKM untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat seperti memakai masker.

"Di pasar tradisional banyak pedagang dan pembeli berinteraksi. Meski sudah menerima vaksin tetap wajib mematuhi protokol kesehatan. Pengelola pasar dan dinas terkait dalam hal ini wajib melakukan pengawasan. Apabila ada yang tidak memakai masker atau lupa menjaga jarak maka harus diingatkan," tandasnya. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB

Polres Sukoharjo dan STTW Surakarta Teken MoU

Selasa, 23 November 2021 | 18:10 WIB
X