Covid-19 Melandai, Ruang Isolasi RSUD Bung Karno Kosong

- Jumat, 17 September 2021 | 07:30 WIB
TATA RANJANG: Petugas RSUD Bung Karno Surakarta menata ranjang pasien di ruang isolasi Covid-19, Kamis (16/9/2021).  (SMSolo/Agustinus Ariawan)
TATA RANJANG: Petugas RSUD Bung Karno Surakarta menata ranjang pasien di ruang isolasi Covid-19, Kamis (16/9/2021). (SMSolo/Agustinus Ariawan)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Seiring melandainya kasus harian Covid-19 di Solo dan sekitarnya selama beberapa waktu terakhir, ruang isolasi RSUD Bung Karno Solo kini kosong.

Meski demikian manajemen RSUD Bung Karno belum berencana mengalihfungsikan ruang isolasi pasien Covid-19 itu menjadi ruang rawat inap bagi pasien umum.

Baca Juga: Resmikan RS Modular Pertamina, Jokowi: Lebih Bagus Lagi Ada ICU Khusus Anak-anak dan Bayi

“Alhamdullilah hampir sepekan ini ruang isolasi, Instalasi Gawat Darurat (IGD) maupun Intensive Care Unit (ICU) untuk perawatan pasien Covid-19 sudah kosong. Mudah-mudahan situasi ini bisa dipertahankan,” ungkap Direktur RSUD Bung Karno Wahyu Indianto, Kamis (16/9/2021).

Saat ini manajemen RSUD Bung Karno tengah melakukan pemeliharaan fasilitas-fasilitas ruang isolasi, yang berkapasitas 60 tempat tidur tersebut.

Baca Juga: Panglima TNI Tinjau RS Darurat Covid Asrama Haji Dohohudan, Progres Sudah 12 Persen

“Masih akan kami pertahankan sampai Covid-19 benar-benar terkendali.”

Seluruh bagian ruangan perawatan pasien di lantai empat RSUD Bung Karno itu, imbuh Wahyu, juga telah disterilisasi.

“Pekan depan kami rehabilitasi semuanya. Kami juga berencana menambah fasilitas baru, yaitu ruang tindakan atau operasi, bagi pasien Covid-19 di lantai ini. Jadi jika ada pasien yang membutuhkan tindakan, tidak perlu dipindah ke lantai lain,” beber dia.

Baca Juga: Bawa Pasien Kritis, Ambulan di Kudus Terlibat Kecelakaan. Pasien Kritis Akhirnya Meninggal di RS

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kodim 0726 Sukoharjo Gelar Serbuan Vaksin di 8 Titik

Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:13 WIB
X