Bupati Sukoharjo Bujuk Pasutri yang Tinggal di Warung, Pindah ke Rusunawa

- Jumat, 17 September 2021 | 15:18 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani menemui pasutri di Kartasura yang tinggal di warung angkringannya, Jumat (17/9). (SMSolo/Heru S)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani menemui pasutri di Kartasura yang tinggal di warung angkringannya, Jumat (17/9). (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Bupati Sukoharjo Etik Suryani mendatangi pasangan suami istri dengan 13 anak yang tinggal di kolong meja wedangan di Kartasura, Jumat (17/9/) siang.

Begitu tiba di warung angkringan yang ada di sekitar SMPN 3 Kartasura itu, bupati langsung menemui Cahyo Yulianto (50) dan istrinya Wiwin Haryati (48).

Di sana bupati menanyakan kondisi mereka dan bagaimana bisa tinggal di dalam warung yang ada pinggir jalur utama Kartasura-Boyolali tersebut. Selain itu, bupati juga menanyakan kondisi anak-anaknya.

Baca Juga: Pemkab Sukoharjo Tawari Satu Keluaga yang Tinggal di Kolong Meja Wedangan Pindah ke Rusunawa

Komunikasi yang cair antara bupati dan pasutri itu terkadang membuat tertawa. Terlebih saat bupati bertanya, bagaimana bisa dengan tinggal di bawah tenda punya anak 13.

Di satu sisi bupati menyampaikan kedatangannya adalah untuk memastikan tawaran yang sudah disampaikan Dinas Sosial (Dinsos) sebelumnya. Yaitu pindah dan tinggal di Rusunawa Joho Baru, Sukoharjo.

"Kasihan anak-anak panjenengan kalau harus tinggal di sini. Mereka harus dapat pendidikan yang layak, tinggal di rumah yang layak, kesehatannya diurus dan lain sebagainya," ujar bupati.

Baca Juga: Solo Raya Dapat Jatah 25 Ribu Vaksin. Kurangi Gap Kawasan Aglomerasi Solo

Anak-anak, lanjut bupati juga butuh bermain. Tetapi kalau tinggal di pinggir jalur utama ini sangat rawan dan berbahaya. Sebab arus lalulintas sangat padat.

Karena itu, bupati menawarkan agar mereka mau pindah ke Rusunawa tanpa harus keluar biaya sepeserpun. Terkait pendidikan bagi anak-anaknya, bupati menjamin kelangsungannya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB
X