Bupati Sragen Kecewa, Proyek Instalasi Oxygen Generator RSUD Rp 6,4 M Lamban

- Jumat, 17 September 2021 | 16:16 WIB
Bupati Yuni didampingi Dirut RSUD dr Didik Haryanto dan Forkompimda melakukan peninjauan ke instalasi Oxygen Generator di lingkungan rumah sakit tipe B itu, Jumat (17/9).(Foto:SMSolo/Anindito AN)
Bupati Yuni didampingi Dirut RSUD dr Didik Haryanto dan Forkompimda melakukan peninjauan ke instalasi Oxygen Generator di lingkungan rumah sakit tipe B itu, Jumat (17/9).(Foto:SMSolo/Anindito AN)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati kecewa karena pembangunan instalasi Oxygen Generator di RSUD dr Soehadi Prijo Negoro, tidak selesai seperti yang dijanjikan.

Bupati mengaku kecewa dengan kontraktor pelaksana. Masalahnya peralatan mahal di RSUD Tipe B yang dibangun dengan dana BLUD RSUD dijanjikan selesai saat Kabupaten Sragen mengalami krisis oksigen, bulan Juli - Agustus 2021.

Disela sambutan peresmian, Bupati Yuni berang. Masalahnya instalasi yang dijanjikan rampung dalam tiga pekan itu, baru selesai dua bulan.

Baca Juga: Wonogiri Masuk Zona Kuning, Setiap Hari 16.000 Warga Divaksin

"Disaat pasien Covid-19 di Sragen saat ini sudah landai, instalasinya baru selesai," ungkap Bupati Yuni dengan nada kecewa.

Dikatakan, instalasi itu sebelumnya dijanjikan dikerjakan tiga pekan selesai. Namun kenyataannya setelah dua bulan baru selesai. Padahal pihaknya sudah sering menanyakan.

Padahal instalasi itu dimaksudkan untuk memproduksi oksigen bagi pasien RSUD, maupun RS lain termasuk RS swasta dan puskesmas di Sragen yang membutuhkan.

"Instalasi itu sebagai bukti Pemkab Sragen serius menangani Covid-19 untuk mencukupi kebutuhan oksigen bagi pasien," imbuhnya.

Baca Juga: Bupati Sukoharjo Bujuk Pasutri yang Tinggal di Warung, Pindah ke Rusunawa

Di satu sisi, dengan selesainya mesin yang memproduksi oksigen itu persoalan oksigen di rumah sakit negeri maupun swasta di Sragen, kini bisa teratasi.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Kecelakaan Karambol terjadi di Sumberlawang, Sragen

Kamis, 11 November 2021 | 11:19 WIB
X