Periksa Enam Saksi, Satreskrim Polres Klaten Amankan Terduga Kasus Sungai Merah

- Senin, 20 September 2021 | 14:55 WIB
Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Guruh Bagus Eddy Suryana memberikan keterangan kepada wartawan. (SMSolo/Merawati Sunantri)
Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Guruh Bagus Eddy Suryana memberikan keterangan kepada wartawan. (SMSolo/Merawati Sunantri)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Klaten mengamankan terduga pelaku yang membuat air sungai atau saluran irigasi Desa Ngreden-Bulan, Kecamatan Wonosari, Klaten menjadi merah.

Kasatreskrim Polres Klaten AKP Guruh Bagus Eddy Suryana menegaskan, timnya terus melakukan penyidikan kasus pencemaran air yang membuat sungai merah di Wonosari, Klaten.

Baca Juga: Sungai Merah di Klaten, Satreskrim Polres Klaten Terjunkan Tim

Hingga saat ini, sudah dilakukan pemeriksaan saksi dan pengambilan sampel barang bukti dari sungai merah itu.

‘’Sudah ada enam saksi yang diperiksa intensif, yakni warga sekitar dan orang yang melihat. Kemungkinan jumlah saksi akan bertambah,’’ kata Guruh Bagus kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (20/9/2021).

Baca Juga: Geger! Air Sungai Desa Ngreden Klaten Menjadi Merah, Polisi Turun Tangan

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim Satuan Reskrim, sudah mengerucut ke salah seorang terduga pelaku pencemaran sungai menjadi merah di Wonosari.

Namun, dia belum bisa menyebutkan namanya guna kepentingan penyidikan.

‘’Setelah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi, sudah ada terduga pelakunya, namun belum naik statusnya (jadi tersangka) karena masih menunggu hasil uji sampel air, tanah dan kapas di laboratorium forensik,’’ tegas dia.

Baca Juga: Balon Udara Jatuh di Tengah Desa, Warga Banyudono Boyolali, Geger

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X