Kapolres Sukoharjo: Operasi Patuh Candi Meningkatkan Disiplin Prokes dalam Pencegahan Covid-19

- Senin, 20 September 2021 | 17:55 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho memasang pita pada petugas sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Candi 2021 dalam Apel di halaman Mapolres, Senin (20/9). (SMSolo/dok)
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho memasang pita pada petugas sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Candi 2021 dalam Apel di halaman Mapolres, Senin (20/9). (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.comOperasi Patuh Candi 2021 bertujuan meningkatkan disiplin protokol kesehatan (prokes) dan tertib berlalulintas dalam pencegahan Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi tahun 2021 di halaman Mako Polres Sukoharjo, Senin (20/9/2021).

"Operasi Patuh 2021 bertujuan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap," kata Kapolres.

Baca Juga: Polri Kedepankan Tindakan Simpatik dalam Operasi Patuh Candi 2021

Permasalahan di bidang lalu lintas, lanjut Kapolres, saat ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Terlebih saat ini pemerintah kembali memberikan kelonggaran untuk aktivitas masyarakat. Namun dengan syarat vaksinasi dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

"Sebagai konsekuensi hal itu, kita dalam tugas kali ini harus tetap memedomani protokol kesehatan serta melengkapi diri dengan alat pelindung diri,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa Operasi Patuh 2021 ini dilakukan secara serentak oleh jajaran kepolisian di Indonesia selama 14 hari ke depan, dari tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021.

Baca Juga: Akhirnya, Warga Klinggen Desa Guwokajen Sawit, Terima Uang Ganti Rugi Tol Yogya-Solo

Hal tersebut dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas di tengah pandemi covid-19 di wilayah hukum Polda Sukoharjo. Berbeda dengan Operasi Patuh Candi pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini tidak berorientasi pada gakkum lantas (tilang).

"Namun seluruh giat diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa tindakan simpatik humanis kepada masyarakat, dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada polri.".

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB

Polres Sukoharjo dan STTW Surakarta Teken MoU

Selasa, 23 November 2021 | 18:10 WIB
X