Wakil Wali Kota Surakarta Sidak PTM Hari Pertama di SD Muh 1 Surakarta

- Selasa, 21 September 2021 | 08:45 WIB
Wakil Wali KOta Surakarta Teguh Prakosa memantau pelaksanaan PTM di SD MUhammadiyah 1. (SMSolo/Evie K)
Wakil Wali KOta Surakarta Teguh Prakosa memantau pelaksanaan PTM di SD MUhammadiyah 1. (SMSolo/Evie K)

SOLO, suaramerdeka-solo.comWakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Sekolah Penggerak SD Muhammadiyah 1 Surakarta.

Dalam kesempatan itu, Teguh menekankan, aspek kesehatan harus menjadi perhatian dan komitmen utama dari penyelenggara PTM di masa pandemi Covid-19.

Teguh yang datang ke sekolah tanpa pengawalan disambut Kepala Sekolah Sri Sayekti dan Waka Kesiswaan Imam Priyanto, Humas Jatmiko dan Satgas Covid-19 Ahmad Syaifuddin MPd.

Baca Juga: Kunjungi Plosorejo, Danrem Surakarta Mengapresiasi Program Desa Tuntas Vaksinasi

"SD Muh 1 sudah baik dalam menerapkan SOP dan protokol kesehatan. Saya dengar di sini ada 17 satgas Covid-19 tingkat sekolah. Secara umum sudah bagus. Protokol kesehatannya sudah tertata dengan baik,” ungkap Teguh.

Selanjutnya, Teguh menghendaki agar anak-anak menggunakan protokol kesehatan dengan baik. Yang utama dan yang paling utama, ke manapun pakai masker.

Keluar rumah, masker harus dipakai. Selama mau makan atau pegang apapun harus mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Baca Juga: Berseragam Satpol PP, Gibran Terima Gelar Bangsawan dari Keraton Surakarta

"Sekolah menjamin anak-anak tetap sehat, tergantung perjalanan anak-anak dari rumah ke sekolah. Kemudian sekolah kembali ke rumah, tidak boleh mampir-mampir dahulu, kalau bisa makannya di rumah saja,” pesannya.

Teguh mengemukakan jika November atau Desember level PPKM sudah turun maka jam pelajaran PTM bisa ditambah.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Mahasiswa UNS Meninggal Usai Mengikuti Diklat Menwa

Senin, 25 Oktober 2021 | 11:35 WIB
X