Cara Bupati Sukoharjo Sosialisasi Prokes, Blusukan Pasar Sembari Belanja Kebutuhan Sehari-hari

- Selasa, 21 September 2021 | 13:46 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani membeli sayuran yang dijual salah satu pedagang pasar tradisional di Mulur Bendosari. (SMSolo/Heru S)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani membeli sayuran yang dijual salah satu pedagang pasar tradisional di Mulur Bendosari. (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Cara berbeda ditempuh Bupati Sukoharjo Etik Suryani dalam sosialisasi dan memantau penerapan prokes di tengah masyarakat, khususnya pedagang pasar tradisional.

Bupati bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Widodo, Kasatpol Heru Indarjo blusukan pasar tradisional, Selasa (21/9/2021). Pasar Kedunggudel, Sukoharjo dan Pasar Mulur, Bendosari.

Baca Juga: Usung Masker Kain Ramah Lingkungan, Tim PKM UNS Melenggang ke Pimnas

Di sana, bupati berinteraksi dan tidak bosan-bosannya menyampaikan pentingnya menerapkan prokes saat beraktivitas. Tidak hanya itu, bupati juga membagikan masker serta membeli dagangan mereka.

"Kita tidak boleh lengah, tetap harus waspada dengan prokes. Prokes ini harus terus disosalisasikan. Jangan sampai kasus corona turun kemudian prokes ditinggalkan," ujar bupati.

Sebagian besar pedagang yang menjual kebutuhan sehari-hari disambangi dan dagangannya dibeli oleh Bupati. Tidak jarang pedagang yang terlewat tidak dibeli berteriak. 

Baca Juga: Gratis! Dapur Umum Puan Maharani Bagikan Seribu Nasi Selama 30 Hari untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

"Bu dagangan kulo nggih dilarisi," ujar salah pedagang Pasar Mulur, Kecamatan Bendosari.

Menurut bupati, dengan cara sosialisasi seperti itu masyarakat akan mudah menerima. Karena itu, selain menggencarkan sosialisasi prokes, juga membeli dagangan yang dijual.

"Kalau hanya ngomong saja pasti pedagang akan menggerutu. Biar pedagang senang, ikut nglarisi sedikit-sedikit biar rata. Ini juga untuk membantu ekonomi agar segera pulih karena di tengah situasi seperti ini pasti daya beli juga menurun," tambah Etik. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB
X