Genjot Target Vaksinasi, Polres Sukoharjo Siapkan 35 Ribu Vaksinasi

- Selasa, 21 September 2021 | 15:19 WIB
Warga mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Sukoharjo. (SMSolo/Heru S)
Warga mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Sukoharjo. (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Polres Sukoharjo akan membantu melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo yang merupakan salah satu wilayah aglomerasi Solo Raya.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, Kabupaten Sukoharjo merupakan wilayah aglomerasi yang target vaksinasinya masih rendah. Target vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo baru mencapai kisaran 40 persen.

"Untuk mengejar ketertinggalan persentase vaksinasi di Kota Surakarta yang sudah mencapai 100 persen, maka kita akan membantu menggenjot vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo agar target dari pemerintah segera tercapai,” ujarnya, Selasa (21/09/2021).

Baca Juga: Bekerja Sama, KONI dan Kodim 0723 Klaten Gelar Vaksinasi Massal

Kapolres menambahkan, vaksinasi diwilayah aglomerasi sangatlah penting, karena mobilitas penduduk dalam satu wilayah aglomerasi sangat tinggi.

"Jika hanya satu kota yg tinggi capaian vaksinasinya, sedangkan yang lain masih rendah, maka tidak akan efektif untuk penanggulangan Covid-19,” ungkapnya.

Karena itu dalam minggu ini, Polres Sukoharjo bekerjasama dengan berbagai unsur tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan dan relawan, menargetkan vaksinasi dosis 1 sinovac kepada 35.000 masyarakat Sukoharjo.

Baca Juga: Cara Bupati Sukoharjo Sosialisasi Prokes, Blusukan Pasar Sembari Belanja Kebutuhan Sehari-hari

Di satu sisi, kapolres mengingatkan setelah vaksin Covid-19, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19.

"Jika pertumbuhan Covid dapat ditekan, kesehatan masyarakat jadi makin baik, laju pertumbuhan Covid-19 bisa dikendalikan dan semakin turun. Sementara ekonomi bisa didorong untuk tumbuh makin baik." **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB
X