Hari Kedua Operasi Patuh Candi, Satlantas Karanganyar Bagikan Paket Sembako pada Sopir Truk dan Angkot

- Selasa, 21 September 2021 | 21:06 WIB
Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko menyerahkan paket sembako kepada seorang sopir truk, dalam kegiatan hari kedua Operasi Patuh Candi 2021 di simpang Bejen, Selasa (21/9). (SMSolo/dok)
Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko menyerahkan paket sembako kepada seorang sopir truk, dalam kegiatan hari kedua Operasi Patuh Candi 2021 di simpang Bejen, Selasa (21/9). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Aksi simpatik dilakukan jajaran Satlantas Polres Karanganyar, saat menggelar Operasi Patuh Candi 2021 di simpang Bejen, Selasa (21/9).

Dalam kegiatan hari kedua Operasi Patuh Candi 2021, personel yang tergabung dalam Satgas Preemtif melakukan giat bagi-bagi paket sembako kepada pelaku transportasi, yakni sopir truk dan sopir angkutan umum.

Baca Juga: 23 Ribu Siswa SMA-SMK di Boyolali Tunggu Vaksinasi

Selain itu, juga dilakukan sosialisasi ketertiban lalu lintas kepada pengguna jalan yang melintas. Jika ada pengguna jalan yang dinilai belum tertib, maka diingatkan oleh petugas.

Sekedar tahu, dalam pelaksanaan operasi kali ini, polisi ditekankan untuk melakukan tindakan simpatik dan tidak melakukan tindakan penegakan hukum berupa tilang, terhadap pengguna jalan yang melanggar.

Aksi bagi masker juga dilakukan kepada pengguna jalan yang melintas, sebagai pengingat bahwa protokol kesehatan (prokes) tetap harus diterapkan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Baca Juga: Workshop Pendidikan: Guru Harus Mampu Menyesuaikan Diri dengan Perkembangan Zaman

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko mengatakan, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat lebih ditonjolkan, dalam pelaksanaan operasi kali ini.

"Untuk kegiatan bagi sembako, hal itu untuk meringankan beban masyarakat pelaku transportasi, yang terdampak pandemi Covid-19. Ada 50 paket yang diberikan, berisi berbagai barang kebutuhan pokok," jelasnya.**

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Demokrat Dukung Anak Muda Tampil Menjadi Pemimpin

Selasa, 19 Oktober 2021 | 13:18 WIB

Rem Blong, Mobilio Nyungsep ke Parit di Tawangmangu

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:28 WIB
X