Antusiasme Pelajar di Sukoharjo Ikut Vaksinasi Tinggi, Sempat Terjadi Antrean

- Rabu, 22 September 2021 | 14:25 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani memantau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di Pendapa GSP, Rabu (22/9).(SMSolo/Heru S)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani memantau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di Pendapa GSP, Rabu (22/9).(SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Antusiasme masyarakat khususnya pelajar di Kabupaten Sukoharjo mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Salah satunya terlihat di Pendapa GSP yang digelar Kwarcab Pramuka Sukoharjo, Rabu (22/9/2021).

Sempat terjadi penumpukan antrean hingga akhirnya ditertibkan petugas agar tidak terjadi kerumunan. Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengatakan, kondisi tersebut di luar prediksi.

"Ini diluar prediksi karena kedatangan seharusnya sudah terjadwal sesuai aplikasi di Halodoc. Seharusnya tidak hanya lima jalur untuk mempercepat proses, tapi tadi hanya ada lima jalur," terang Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, saat memantau vaksinasi.

Baca Juga: Bawa Pulang Medali dari Ajang PON dan Peparnas, Atlet Sukoharjo Dijanjikan Reward oleh Bupati

Penumpukan yang sempat terjadi, lanjut bupati, karena anak-anak datang diluar jadwal yang sudah ditentukan. Seharusnya datang pukul 09.00 WIB tapi datangnya pukul 08.00 WIB. Padahal seharusnya peserta datang sesuai waktu yang ditentukan dalam aplikasi untuk menghindari kerumunan.

"Namanya juga anak-anak, mungkin ingin cepat-cepat mendapat vaksin sehingga datangnya lebih awal," ujar Etik.

Terkait hal itu, Etik mengaku akan dijadikan evaluasi agar tidak akan terulang lagi, salah satunya dengan memindah lokasi ke Graha PGRI yang tempatnya lebih luas dan lebih nyaman.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi di Boyolali Sudah Mencapai 49 Persen

Ketua Kwarcab Sukoharjo, Agus Santosa menambahkan, vaksinasi tersebut bekerjasama dengan Halodoc dimana pendaftaran dan pengaturan jadwal kedatangan sudah diatur melalui aplikasi. Namun, yang terjadi kedatangan peserta vaksinasi banyak yang diluar jadwal dan ikut antrean sehingga sempat terjadi penumpukan," ujarnya.

Agus yang juga Wakil Bupati Sukoharjo tersebut menambahkan, kuota vaksinasi sendiri sebanyak 2.500 dosis. "Begitu ada penumpukan, langsung ditertibkan agar tidak terjadi kerumunan," tandasnya. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Kodim 0726 Sukoharjo Gelar Serbuan Vaksin di 8 Titik

Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:13 WIB
X