Diduga karena Gas Bocor, Rumah Wiryo Dilalap Si Jago Merah. Dua Orang Terluka Bakar

- Jumat, 24 September 2021 | 14:24 WIB
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar rumah Wiryo Sukiran di Kelurahan Delingan, Kecamatan Karanganyar, Jumat (24/9) pagi. (SMSolo/dok)
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar rumah Wiryo Sukiran di Kelurahan Delingan, Kecamatan Karanganyar, Jumat (24/9) pagi. (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Rumah milik Wiryo Sukiran di Jrakah RT 2 RW 13, Kelurahan Delingan, Kecamatan Karanganyar dilalap si jago merah, Jumat (24/9) pukul 04.00 WIB. Diduga, api dipicu dari kebocoran gas elpiji di dapur.

Dua orang mengalami luka bakar ringan akibat kejadian tersebut, karena berusaha menyelamatkan surat-surat berharga di dalam lemari. Satu orang lainnya mengalami luka ringan saat berusaha memadamkan api.

Baca Juga: Dua Bulan Beroperasi, Upal dari Boyolali Diedarkan hingga Aceh

Kapolsek Karanganyar Iptu Nawangsih Retno W mengatakan, api muncul pertama kali dari bagian dapur, saat salah satu anggota keluarga memasak. Munculnya api ditengarai karena ada kebocoran gas.

Api kemudian menyambar dinding dapur yang terbuat dari anyaman bambu, hingga kemudian membesar. Api berhasil dipadamkan setelah disemprot dua mobil pemadam kebakaran, selang 1,5 jam kemudian.

Baca Juga: Wonogiri Siapkan Rp 100 Juta untuk Atlet Peraih Medali Emas di PON dan Peparnas Papua

"Dua orang mengalami luka bakar ringan karena berusaha menyelamatkan surat-surat berharga di lemari. Sempat dibawa ke rumah sakit, tapi sekarang sudah pulang," jelasnya.

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Karanganyar Renggo Buono mengatakan, selain dapur, api merembet ke rumah induk dan gudang penyimpanan gabah.

"Untuk mencegah peristiwa seperti ini terulang, kami mengimbau pada masyarakat untuk rutin ngecek regulator gas. Memastikan tidak ada kebocoran gas. Kebakaran karena kebocoran gas biasanya karena kondisi regulatornya sudah tidak layak," tuturnya. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Gardal, Ormas yang Fokus pada Pemberdayaan Masyarakat

Senin, 24 Januari 2022 | 21:15 WIB
X