Gedung Al Madinah di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar Resmi Beroperasi

- Senin, 27 September 2021 | 06:10 WIB
Direktur RS PKU Muhammadiyah Karanganyar Aditiya Nurcahyanto memberi penjelasan kepada tamu yang hadir usai peresmian Gedung Al Madinah, Minggu (26/9/2021).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Direktur RS PKU Muhammadiyah Karanganyar Aditiya Nurcahyanto memberi penjelasan kepada tamu yang hadir usai peresmian Gedung Al Madinah, Minggu (26/9/2021). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Gedung layanan baru RS PKU Muhammadiyah Karanganyar yang diberi nama Gedung Al Madinah, diresmikan operasionalnya oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Minggu (26/9/2021).

Hadir secara virtual, Haedar berpesan agar fasilitas layanan itu bisa meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan memberikan manfaat nyata bagi kepentingan umat.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan, RS PKU Muhammadiyah Karanganyar Tambah 46 Karyawan Baru

"Peresmian Gedung Al Madinah RS PKU Muhammadiyah Karanganyar ini wujud dari menghadirkan amal usaha di bidang kesehatan dengan layanan prima, untuk Karanganyar dan bangsa Indonesia yang sehat," katanya, usai menandatangani prasasti peresmian yang disiarkan secara virtual kepada tamu undangan yang hadir.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Karanganyar Aditiya Nurcahyanto menjelaskan, gedung baru tersebut berdiri di atas lahan seluas 7,7 meter persegi, dengan investasi pembangunan senilai Rp 39 miliar.

Baca Juga: RS PKU Muhammadiyah Prambanan Klaten Diresmikan sebagai RS Darurat Covid-19

Selain memiliki fasilitas canggih untuk menunjang layanan kesehatan, di gedung tersebut juga terdapat layanan hemodialisa bagi pasien gagal ginjal yang membutuhkan cuci darah, dengan kapasitas 12 bed.

"Untuk pemeriksaan dokter spesialis ada 16 ruang. Juga ada ruang rehabilitasi medik untuk fisioterapi, terapi okupasi hingga terapi wicara. Ada tiga lantai, dengan peruntukan lantai 1 untuk rawat jalan, sementara lantai 2 dan 3 untuk rawat inap," jelasnya.

Baca Juga: Ruang Rawat Inap Penuh, RS PKU Muhammadiyah Prambanan Jadi RS Covid-19

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar Muh Samsuri menambahkan, fasilitas layanan rumah sakit akan terus ditambah, dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada umat.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

103 Keluarga Korban Bencana Alam Terima Santunan

Kamis, 6 Januari 2022 | 17:10 WIB
X