Disayangkan, Sejumlah Sekolah di Boyolali yang Ujicoba PTM Abaikan Prokes

- Rabu, 29 September 2021 | 12:17 WIB
Seorang anak dibantu orang tuanya megecek suhu tubuh sebelum masuk kelas di sebuah PAUD di Boyolali Kota. (SMSolo/Joko Murdowo)
Seorang anak dibantu orang tuanya megecek suhu tubuh sebelum masuk kelas di sebuah PAUD di Boyolali Kota. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Sejumlah sekolah yang menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Boyolali mengabaikan prokes.

Temuan itu terungkap saat Satpol PP menggelar pemantauan di sekolah- sekolah. Kepala Satpol PP Boyolali, Sunarno mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pemantauan di lebih dari 100 sekolah di seluruh wilayah Boyolali.

"Pantauan dilakukan mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA/SMK hingga Perguruan Tinggi. Ternyata masih kami temukan sekolah yang mengabaikan prokes,” ujar Sunarno, Rabu (29/9).

Baca Juga: Pekerja Proyek Lumbung Pangan di Sragen Pusing Upah Belum Dibayar

Pelanggaran tersebut antara lain, masih adanya kerumunan siswa, tidak tersedianya tempat cuci tangan serta temuan siswa yang tidak mengenakan masker. Kerumunan siswa utamanya pada sekolah dasar (SD).

Dimana siswa kelas I masih berkerumun, bahkan ikut serta para orang tua yang mengantarkan siswa ke sekolah. Ini terjadi lantaran para siswa masih terbawa sikap seperti saat di TK. Lagi pula, mereka belum mengenal teman di kelas yang baru.

"Jadi kami lakukan edukasi terkait prokes tersebut."

Baca Juga: Antisipasi Paham Radikal Berkembang, Polres Sukoharjo Gelar Sarasehan Lintas Agama

Yang membuatnya marah adalah temuan pelanggaran prokes disebuah SMK. Dimana para siswa tidak mengenakan masker. Namun saat ditanya, mereka menjawab klise karena lupa. Terlihat pula kerumunan di sekolah.

“Kami sampai mengancam akan menutup PTM di sekolah tersebut.”

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Sempat Melambung, Harga Telur Ayam Kembali Anjlok

Rabu, 26 Januari 2022 | 14:45 WIB

Polres Boyolali Sita Ribuan Botol Miras

Senin, 24 Januari 2022 | 15:06 WIB

Banjir Rendam 22 Ruko di Banyudono, Boyolali

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:34 WIB

Kecamatan Gladagsari, Boyolali Punya Kantor Baru

Kamis, 20 Januari 2022 | 15:06 WIB
X