Logo HUT ke-104 Karanganyar Diluncurkan, Usung Tagline Karanganyar Maju dan Berdaya Saing

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 14:35 WIB
Pemenang lomba logo HUT ke-104 Karanganyar berfoto bersama Bupati Juliyatmono dan jajarannya, usai launching di halaman gedung Setda Karanganyar, Jumat (1/10). (SMSolo/dok)
Pemenang lomba logo HUT ke-104 Karanganyar berfoto bersama Bupati Juliyatmono dan jajarannya, usai launching di halaman gedung Setda Karanganyar, Jumat (1/10). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Pemkab Karanganyar meluncurkan logo peringatan HUT ke-104 Kabupaten Karanganyar, Jumat (1/10). Hari jadi Kabupaten Karanganyar sendiri diperingati setiap 18 November.

Digelar di halaman gedung Setda Karanganyar, launching ditandai dengan pembukaan selubung baliho yang memajang gambar logo dan penjelasan filosofisnya oleh Bupati Juliyatmono.

Logo tersebut menampilkan visual angka 104, dengan dihiasi visualisasi burung derkuku yang merupakan bagian dari sejarah berdirinya Karanganyar. Di bawahnya terdapat tagline peringatan hari jadi tahun ini, yakni "Maju dan Berdaya Saing".

Baca Juga: Perpustakaan Unisri Surakarta Peroleh Akreditasi A

Dalam acara tersebut, juga diserahkan hadiah kepada perancang logo, yakni Deri Setiawan. Warga Semarang ini keluar sebagai pemenang lomba membuat Logo HUT ke-104 Karanganyar, yang digelar Pemkab Karanganyar.

Deri berhak atas hadiah uang tunai Rp 5 juta dan tropi, yang diserahkan oleh Bupati di sela acara.

"Filosofi dari logo ini adalah pertumbuhan Kabupaten Karanganyar yang akan terus maju, tumbuh, berkembang dan berdaya saing. Logo ini merepresentasikan semangat bersatu masyarakatnya dalam membangun Karanganyar," jelas Deri.

Bupati Juliyatmono mengatakan, tema besar peringatan hari jadi tahun ini adalah berjuang bersama memajukan Karanganyar yang berdaya saing.

Baca Juga: Tukang Ojek di Ngadirojo Ditusuk, Kena HP Meledak. Begini Kronologinya

"Daya saing harus diawali dari cara berpikir, dalam membanguns optimisme. POtensi yang dimiliki Karanganyar harus terus dikembangkan. Banyak potensi yang luar biasa, baik sektor pertanian, industri, pariwisata. Karanganyar juga memiliki banyak produk yang berorientasi ekspor dan memiliki daya saing di pasar," katanya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

103 Keluarga Korban Bencana Alam Terima Santunan

Kamis, 6 Januari 2022 | 17:10 WIB
X