Hari Pertama Percepatan Vaksinasi di Sukoharjo, Target 48 Ribu Sasaran Meleset

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 17:05 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani memantau vaksinasi di Balai Desa Kateguhan, Tawangsari, Jumat (1/10). (SMSolo/Heru S)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani memantau vaksinasi di Balai Desa Kateguhan, Tawangsari, Jumat (1/10). (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Hari pertama percepatan vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo meleset dari target. Targetnya, sehari 48 ribu.

Di hari pertama, dari target 48 ribu sehari hanya tercapai 50% atau sekitar 24 ribu sasaran.

"Dalam waktu tiga hari, setiap hari itu targetnya 48 ribu. Namun, pada hari pertama percepatan vaksinasi pada 30 September kemarin, sasaran tidak tercapai. Ternyata mencari sasaran vaksinasi susah," ujar Etik saat memantau vaksinasi di Balaidesa Kaetguhan, Kecamatan Tawangsari, Jumat (1/10).

Baca Juga: Tiga Guru Besar UNS Purnatugas

Karena itu pihaknya mengimbau seluruh masyarakat Sukoharjo yang belum vaksin untuk sadar dengan ikut vaksin. Terlebih selama ini Pemkab sudah memberikan kemudahan akses dalam mendapat vaksin.

"Jangan sampai angel-angelan untuk vaksin. Kita sudah memberikan pelayanan yang baik untuk memutus rantai corona. Semua keluar untuk ikut vaksin, jangan sampai tidak mau divaksin jangan sampai merugikan diri sendiri dan orang lain," tandas Etik.

Baca Juga: Pimpinan DPRD Sragen Ramai-ramai Kembalikan Mobil Dinas

Terkait vaksinasi di Desa Kateguhan, Tawangsari tersebut, Etik mengaku bekerjasama dengan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Sukoharjo yang melakukan bhakti sosial membagikan 500 paket beras pada peserta vaksinasi. Setiap paket berisi 5 kilogram (kg) beras.

Ketua BPC Hipmi Sukoharjo, Agung Dirmansyah, menyampaikan jika bhakti sosial pembagian beras untuk peserta vaksinasi tersebut dilakukan bersama BPP dan BPW Hipmi Jawa Tengah (Jateng). Kegiatan tersebut rangkaian road to Rakercap.

"Sebelumnya kami juga bekerjasama dengan Kodim melakukan vaksinasi di Korem 074 Warastratama dengan sasaran warga ber-KTP Sukoharjo yang tinggal di Solo Raya," ujarnya.**

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Warga Kurang Mampu di Sukoharjo Kembali Dapat Bantuan

Senin, 17 Januari 2022 | 15:05 WIB

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X