Diduga Terjerat Pinjol, Perempuan di Wonogiri Gantung Diri

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 13:54 WIB
Petugas Polsek Giriwoyo memeriksa tempat kejadian gantung diri di Desa Selomarto, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (2/10). (SMSolo/Dok)
Petugas Polsek Giriwoyo memeriksa tempat kejadian gantung diri di Desa Selomarto, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (2/10). (SMSolo/Dok)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Seorang ibu rumah tangga berinisial WPS (38) warga Desa Selomarto, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri ditemukan meninggal dunia gantung diri di rumahnya, Sabtu (2/10).

Perempuan itu diduga nekat mengakhiri hidupnya karena terjerat pinjaman online (pinjol) dan bank plecit.

Baca Juga: Kodim Sukoharjo Gelar Serbuan Vaksin di Ponpes Al Mukmin Ngruki

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, perempuan tersebut ditemukan pertama kali sekitar pukul 04.00 WIB di teras depan rumahnya.

"Saat itu, mertua WPS bangun tidur, ke luar rumah, tapi kaget melihat menantunya sudah dalam kondisi menggantung di teras depan rumah," kata Iwan.

Dia gantung diri menggunakan tali berwarna hijau. Mertua dan suami WPS kemudian bergegas menurunkannya. Namun, dia sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Baca Juga: Insiden Pembubaran Latihan AHHA PS Pati, Manajemen Persika Menyesalkan Insiden Itu

Petugas Polsek Giriwoyo dan Puskesmas Girowoyo 1 yang menerima laporan itu segera datang memeriksa jenazah. Petugas tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan menyatakan kematian perempuan tersebut murni karena gantung diri.

Dari keterangan suami, beberapa hari ini dia terlihat berubah dan frustrasi karena mempunyai beban pikiran. Perempuan itu sempat bercerita kepada sang suami mengenai banyaknya utang dari pinjaman online, koperasi dan bank plecit. Alhasil, dia sering diteror pelaku pinjaman online tersebut. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Panen Raya Jagung di Bendungan Plumbon Wonogiri

Minggu, 29 Januari 2023 | 20:52 WIB

Polres Wonogiri Jalankan Gerakan Tiji Tibeh. Apa Itu?

Jumat, 27 Januari 2023 | 20:26 WIB

Kapolres Wonogiri Diganti. Inilah Pejabat Barunya

Jumat, 20 Januari 2023 | 17:23 WIB

Bus Agung Sejati Terbakar di Terminal Krisak, Wonogiri

Selasa, 17 Januari 2023 | 20:40 WIB
X