Ribuan Kartu Tani di Sukoharjo Yang Belum Didistribusikan, Mulai Terurai

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 15:15 WIB
Kartu Tani. (SMSolo/dok)
Kartu Tani. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sukoharjo memastikan terkait dengan adanya ribuan kartu tani yang belum teristribusi karena masih berada di bank penyalur, sudah terurai.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo, Bagas Windaryatno mengetakan, begitu ada persoalan itu, pihaknya langsung bergerak.

"Persoalan Kartu Tani yang sempat terkendala atau tertunda pendistribusiannya sudah terurai. Penyuluh kami di lapangan bersama dengan pihak BRI mulai mendistribusikan kartu itu," jelas Bagas.

Baca Juga: Sebelum Bunuh Diri, Ibu Rumah Tangga di Wonogiri Tinggalkan Surat Wasiat. Ini Isinya

Wilayah yang sudah mulai distribusikan di antaranya di Kecamatan Gatak, Baki dan Kecamatan Polokarto. "Kami masih terus lakukan koordinasi dan mendistribusikan kartu itu agar program pemerintah untuk petani bisa dinikmati," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 10.197 kartu tani di Kabupaten Sukoharjo hingga saat ini belum dibagikan kepada petani. Padahal kartu-kartu tersebut sudah dicetak.

Baca Juga: 108 Advokat di Karanganyar akan Bentuk DPC Peradi Karanganyar

Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo melakukan pelacakan posisi kartu tani itu untuk mempercepat proses pembagian sehingga bisa digunakan petani. Sesuai data diketahui Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang sudah terinput di Elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK) sejumlah 41.910.

Namun yang valid 41.908 dan semua sudah tercetak. Hanya saja, kartu tani yang terbagi ke petani hanya ada 31.711 atau 75,7 persen dari total yang sudah dicetak. Artinya ada selisih 10.197. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Kartasura dan Grogol Sukoharjo juga Dilanda Banjir

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:27 WIB

Dari 150 Desa 19 Desa di Sukoharjo Belum Punya BUMDes

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:59 WIB

Warga Kurang Mampu di Sukoharjo Kembali Dapat Bantuan

Senin, 17 Januari 2022 | 15:05 WIB

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X