Pembentukan Peradi Karanganyar: Mohani Usung Visi Misi Maju Bersama Advokat Karanganyar

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 16:28 WIB
Mochamad Mohani. (SMSolo/dok)
Mochamad Mohani. (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Jelang pembentukan DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Karanganyar, dua nama muncul sebagai calon ketua.

Kadi Sukarna mendeklarasikan dirinya sebagai calon ketua pada Sabtu (2/10/2021).

Sementara pada Minggu (3/10/2021), satu calon lainnya yakni Mochamad Mohani menjelaskan visi-misi terkait pencalonannya.

Baca Juga: 108 Advokat di Karanganyar akan Bentuk DPC Peradi Karanganyar

Kepada wartawan, Mohani menyatakan bahwa pencalonannya atas dorongan rekan-rekannya advokat senior, maupun advokat muda.

"Kami mengusung visi-misi Peradi Karanganyar dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota. Maju bersama advokat Karanganyar. Peradi Karanganyar yang akan dibentuk ini adalah milik semua advokat di Bumi Intanpari," katanya.

Baca Juga: Tertangkapnya Adelin Lis, Korwil Peradi Jateng: Penegak Hukum Bisa Berkaca dari Kasus Ini

Maka untuk menjalin rasa memiliki dan kebersamaan, secara intensif akan dilakukan diskusi dan tukar pengalaman dalam penanganan perkara oleh advokat senior dan advokat muda.

Jika terpilih sebagai ketua, Mohani ingin mengoptimalkan layanan kepada masyarakat, terutama yang tidak mampu, dalam memberikan bantuan hukum.

Apalagi dirinya berpengalaman sebagai advokat Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar dan Posbakum Pengadilan Agama (PA) Karanganyar sejak 2016 hingga sekarang.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

103 Keluarga Korban Bencana Alam Terima Santunan

Kamis, 6 Januari 2022 | 17:10 WIB
X