Pimpinan DPRD Sragen Kembalikan Mobil Dinas, Tapi Mendapat Tunjangan Kendaraan

- Senin, 4 Oktober 2021 | 09:18 WIB
BERI PEJELASAN: Ketua DPRD Sragen Suparno memberikan penjelasan kepada awak media, terkait pengembalian mobil dinas Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sragen.  (SMSolo/Anindito AN)
BERI PEJELASAN: Ketua DPRD Sragen Suparno memberikan penjelasan kepada awak media, terkait pengembalian mobil dinas Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sragen. (SMSolo/Anindito AN)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Pengembalian mobil dinas Ketua DPRD dan tiga Wakil Ketua DPRD Sragen ke Bagian Aset Daerah Setda Sragen, ternyata tidak cuma-cuma alias gratis.

Sebab setelah mobil unsur Pimpinan Dewan itu dikembalikan, Ketua DPRD dan tiga Wakil Ketua DPRD Sragen akan mendapat tunjangan kendaraan.

Sebelumnya para Pimpinan DPRD Sragen beramai-ramai mengungkapkan pengembalian mobil dinas untuk penghematan APBD Sragen.

Baca Juga: Pimpinan DPRD Sragen Ramai-ramai Kembalikan Mobil Dinas

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati tidak membantah adanya pemberian tunjangan untuk kendaraan, setelah mobil dinas Pimpinan DPRD Sragen dikembalikan.

''Tunjangan (kendaraan) diperbolehkan untuk Pimpinan Dewan,'' tutur Yuni, sapaan akrab Bupati Sragen.

Artinya pengembalian mobil dinas operasional Pimpinan Dewan ke aset daerah itu tidak gratis begitu saja, karena akan ada tunjangan kendaraan yang menyertainya.

Baca Juga: Hajatan Pernikahan di Kedawung Sragen, Ricuh. Seorang Penyanyi Terkapar Dikepruk Gelas

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk meringankan APBD Pemkab Sragen, unsur Pimpinan DPRD Sragen beramai-ramai mengembalikan mobil dinas.

Menurut Yuni, kalau tujuan pengembalian mobil dinas itu untuk meringankan APBD Sragen, mestinya tidak minta tunjangan kendaraan.

''Bagi kami di pemerintahan, sepanjang tindak menyalahi aturan, silakan saja,'' ujar Yuni dengan nada santai.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kecelakaan Karambol terjadi di Sumberlawang, Sragen

Kamis, 11 November 2021 | 11:19 WIB
X