Kadi Versus Mohani. Pemilihan Kursi Ketua DPC Peradi Karanganyar Diikuti Dua Calon

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 06:20 WIB
Kedua calon ketua DPC Peradi Karanganyar, Kadi Sukarna (kiri) dan Mochamad Mohani (kanan) bersalaman, ditengahi Ketua Panitia Pemilihan Antonius Tigur Witono, usai pengumuman calon ketua, Kamis (7/10/2021).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Kedua calon ketua DPC Peradi Karanganyar, Kadi Sukarna (kiri) dan Mochamad Mohani (kanan) bersalaman, ditengahi Ketua Panitia Pemilihan Antonius Tigur Witono, usai pengumuman calon ketua, Kamis (7/10/2021). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Dua calon ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Karanganyar, yakni Kadi Sukarna dan Mochamad Mohani, akan "bertarung" memperebutkan kursi ketua, dalam pemilihan yang akan digelar Sabtu (9/10/2021).

Dalam pengumuman calon ketua yang dilakukan Panitia Pemilihan Ketua DPC Peradi Karanganyar periode 2021-2026, Kamis (7/10/2021), Kadi mendapat nomor urut 1. Sementara Mohani mendapat nomor urut 2.

Baca Juga: 108 Advokat di Karanganyar akan Bentuk DPC Peradi Karanganyar

Mereka akan dipilih oleh 108 advokat Karanganyar pemilik hak suara dalam pemilihan ketua, yang menjadi titik awal pembentukan DPC Peradi Karanganyar.

Ketua Panitia Pemilihan Antonius Tigor Witono mengatakan, pemilihan ketua hanya akan diikuti advokat yang berdomisili kantor atau tempat tinggal di Karanganyar.

"Ada 108 advokat yang punya hak pilih, termasuk kedua calon ketua. Semuanya dari Karanganyar. Jumlah tersebut sesuai mandat yang tertuang dalam surat keputusan (SK) DPN Peradi. Di luar 108 orang yang tertuang dalam SK, tidak punya hak pilih," jelasnya. 

Baca Juga: Pembentukan Peradi Karanganyar: Mohani Usung Visi Misi Maju Bersama Advokat Karanganyar

Dijelaskannya, setelah pemilihan ketua berlangsung, hasilnya akan disampaikan ke Korwil Peradi Jateng untuk ditindaklanjuti. 

"Bagi calon ketua, kami sudah membuka pendaftaran. Namun hanya dua calon yang mendaftar dan keduanya memenuhi syarat untuk maju dalam pemilihan," imbuhnya.

Calon nomor urut 1 Kadi Sukarna mengatakan, dirinya maju dalam pemilihan atas dorongan rekan senior maupun advokat muda.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

103 Keluarga Korban Bencana Alam Terima Santunan

Kamis, 6 Januari 2022 | 17:10 WIB
X