Kodim Klaten Sosialisasikan Aplikasi ILMCI

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 08:02 WIB
Kodim 0723 Klaten menggelar Sosialisasi Aplikasi ILMCI di Pendapa Pemkab Klaten. (SMSolo/Mera S)
Kodim 0723 Klaten menggelar Sosialisasi Aplikasi ILMCI di Pendapa Pemkab Klaten. (SMSolo/Mera S)

KLATEN, suaramerdeka-solo.comKodim 0723 Klaten menggelar sosialisasi penggunaan aplikasi ILMCI atau I Love My Country Indonesia di Pendapa Pemkab Klaten, Kamis (7/10/21).

Sosialisasi ILMCI dilakukan oleh Pabanda Bakti TNI Sterdam IV/Diponegoro Mayor Inf Akhmad Alwi dalam rangka mendukung kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 yang sedang berlangsung.

"Aplikasi ILMCI merupakan sarana pembelajaran siswa secara online dan offline, yang di dalamnya terdapat pembelajaran tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara," kata Mayor Inf Akhmad Alwi.

Baca Juga: CCTV Off. Dishub Upgrade CC Room, Kamera di 166 Titik Kota Solo Dinonaktifkan 11 Hari

Diharapkan, penggunaan aplikasi ILMCI bisa berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan menumbuhkan rasa cinta tanah air terutama di kalangan anak-anak peserta didik.

"Sosialisasi dilakukan dengan menyasar kegiatan TMMD di seluruh wilayah Provinsi Jawa Tengah dan DIY. Kabupaten Klaten merupakan wilayah ke-18 yang menjadi sasaran sosialisasi ILMCI," ujar Akhmad Alwi.

Pembelajaran online menggunakan aplikasi ILMCI bisa berdampak positif pada perkembangan pendidikan di Klaten. Selain anak-anak memiliki kecerdasan intelektual, dia juga akan memiliki rasa cinta tanah air.

Baca Juga: Paket Ganja Berkedok Baju, Pengguna Ditangkap Polres Wonogiri

Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya mengapresiasi upaya Kodam IV/Diponegoro untuk mengedukasi masyarakat dan membangkitkan rasa cinta tanah air melalui penggunaan aplikasi ILMCI. Aplikasi tersebut diharapkan bisa mendukung dunia pendidikan di Indonesia.

"Tenaga pendidik atau guru perlu menguasai Teknologi Informasi untuk bisa memperluas ilmu dan pengetahuan. Selain itu, juga untuk menambah wawasan pendidikan bagi anak didiknya," ujar Yoga Hardaya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X