Pompa Air Milik Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo Dicuri Lalu Dijual ke Tukang Tambal Ban

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 09:30 WIB
Dua pelaku pencuran pompa air milik Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo diamankan di Mapolres Sukoharjo. (SMSolo/Heru S)
Dua pelaku pencuran pompa air milik Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo diamankan di Mapolres Sukoharjo. (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Kasus pencurian aset milik Dinas Pertanian dan Perikanan berupa pompa air tahun 2019 lalu terungkap.

Dua pelaku beserta barang bukti sebuah pompa air yang sudah dijual ke tukang tambal ban di wilayah Sukoharjo, ditangkap Polres Sukoharjo.

Pencurian sendiri terjadi pada 28 Januari 2019. POopa air itu dicuri dari area persawahan di Dukuh Banjarsari RT 01/02, Desa Juron, Kecamatan Nguter.

Baca Juga: CCTV Off. Dishub Upgrade CC Room, Kamera di 166 Titik Kota Solo Dinonaktifkan 11 Hari

"Pompa air tersebut merupakan aset milik Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo," terang Wakapolres Sukoharjo, Kompol Teguh Prasetyo mewakili Kapolres AKBP Wahyu Nugroho, Kamis (7/10/2021).

Menurut Wakapolres, dari penyelidikan yang dilakukan petugas diperoleh informasi pompa air tersebut dijual ke tukang tambal ban di wilayah Sukoharjo Kota.

Dari informasi tersebut penyidik berhasil mengidentifikasi pelakunya. Masing-masing Kawitno (40), warga Desa Plesan, Kecamatan Nguter dan Sukisno (33), warga Dukuh Samben RT 02/01, Desa Gunting, Kecamatan Wonosari, Klaten.

Baca Juga: Sandiaga Uno Paparkan Upaya Pemulihan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada Mahasiswa

"Pelaku mengambil pompa air yang dibaut ke lantai cor di area persawahan dengan cara dibongkar. Pompa air kemudian disimpan di rumah Kawitno."

Keesokan harinya, istri Kawitno, Sudiyem (sudah meninggal) memesan taksi untuk membawa pompa air tersebut ke tambal ban selatan Masjid Agung Sukoharjo.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB

Polres Sukoharjo dan STTW Surakarta Teken MoU

Selasa, 23 November 2021 | 18:10 WIB
X