Kapolres Sukoharjo Sambangi Keluarga Balita Penderita Jantung Bocor di Pucangan Kartasura

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 09:54 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho menyerahkan bantuan kasur dan sembako pada keluarga balita penderita jantung bocor. (SMSolo/dok)
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho menyerahkan bantuan kasur dan sembako pada keluarga balita penderita jantung bocor. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Kisah mengharukan datang dari salah satu keluarga dukuh Gunung RT 01 RW 12 Desa Pucangan Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Nadira (1,5), bocah putri dari pasangan Yunita Surya Rahmawati - Andrean Yudi Kurniawan, mengalami jantung bocor sejak lahir. Mirisnya, ibu balita tersebut juga divonis mengalami gagal ginjal sejak 2017 lalu. Akibatnya, kini Yunita harus rutin cuci darah dua kali dalam sepekan.

Penderitaan keluarga tersebut tidak berhenti di situ. Sebab beberapa waktu lalu, Andrean terkena PHK dari tempat bekerjanya. Saat ini mereka hanya mengandalkan hasil dari buruh bangunan.

Baca Juga: CCTV Off. Dishub Upgrade CC Room, Kamera di 166 Titik Kota Solo Dinonaktifkan 11 Hari

Sedangkan Yunita, terkadang menjadi buruh setrika pakaian. Penghasilan yang tidak menentu itu mengakibatkan pengobatan anaknya dihentikan. Sebab mereka tidak punya biaya.

Bahkan sudah selama enam bulan, Nadira tidak mendapatkan penanganan medis. Terkait dengan kisah memilukan itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho berkunjung dan memberikan sejumlah bantuan.

"Kita datangi keluarga tersebut untuk memberikan semangat maupun bantuan sosial," ungkap Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga: Paket Ganja Berkedok Baju, Pengguna Ditangkap Polres Wonogiri

Di satu sisi, Kapolres Sukoharjo mengajak masyarakat yang memiliki rezeki lebih untuk dapat bersama-sama membantu meringankan beban yang menimpa keluarga tersebut.

Kapolres berharap, semakin banyak warga yang membantu bisa meringankan biaya hidup dan pengobatan bagi balita dan keluarga tersebut.

Kades Pucangan, Budiyono, mengaku sudah melakukan pengurusan administrasi BPJS Kesehatan bagi keluarga itu. Hanya saja kepesertaan BPJS Nadira belum jelas.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Kurang Mampu di Sukoharjo Kembali Dapat Bantuan

Senin, 17 Januari 2022 | 15:05 WIB

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X