Target Vaksinasi 70 Persen di Sukoharjo Akhirnya Tercapai

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 14:21 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Ketua DPC PDIP Sukoharjo Wardoyo Wijaya memantau vaksinasi di Graha PGRI. (SMSolo/Heru S)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Ketua DPC PDIP Sukoharjo Wardoyo Wijaya memantau vaksinasi di Graha PGRI. (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Target vaksinasi sebesar 70 persen di Kabupaten Sukoharjo akhirnya tercapai. Khususnya untuk dosis pertama.

Karena itu saat ini juga terus mengejar cakupan dosis 2 yang baru mencapai angka 24 persen. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo, Yunia wahdiyati mengatakan, target vaksinasi Covid-19 70 persen telah tercapai pada pekan ini.

"Jumlah tersebut untuk dosis 1 (70 persen), sedangkan dosis 2 baru 24 persen dari total sasaran 719.754 warga," jelas Yunia.

Baca Juga: Catet Lur! Jalan Pandanaran Boyolali Ditutup Malam Hari

Sabtu nanti, lanjut Jubir Satgas Covid-19 Sukoharjo ini, pihaknya menyiapkan klinik yang akan melayani vaksinasi semua warga. Hal itu dalam upaya menciptakan herd immunity dalam lingkup lebih luas yakni Aglomerasi Solo Raya.

"Sukoharjo membuka vaksinasi gratis dengan jenis vaksin pfizer. Total ada 40 fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) yang dibuka daerah untuk umum. Terdiri dari sembilan rumah sakit, 12 puskesmas dan 19 klinik kesehatan."

Syaratnya, calon sasaran membawa kartu identitas dan belum pernah divaksin sebelumnya. Batas usianya 12 tahun ke atas.

Baca Juga: Sisa 46.000 Sasaran, Vaksinasi Covid-19 di Solo Dilayani Sampai Malam Hari

"Monggo siapapun yang masuk kriteria dan berada di Sukoharjo bisa mendaftar langsung," katanya.

Terkait dengan capaian vaksinasi dosis 2 relatif masih cukup rendah, Yunia mengatakan, pemberian dosis 2 harus sesuai dengan jadwal interval yang disarankan dari vaksinator.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X