Puluhan Pengendara Terjaring Razia Aplikasi dan Vaksin di Klaten

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 15:40 WIB
Pengendara motor diperiksa aplikasi vaksinasinya oleh petugas Dishub Klaten. (SMSolo/dok)
Pengendara motor diperiksa aplikasi vaksinasinya oleh petugas Dishub Klaten. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Puluhan pengendara sepeda motor terjaring operasi yustisi Covid-19 di jalan Jogya-Solo, depan Dinas Perhubungan. Pengendara sepeda motor tersebut belum ikut vaksinasi.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Klaten, Supriyono mengatakan kegiatan dilakukan dari jam 09.00 sampai 10.00 WIB.

"Diperiksa sekitar 300 pengendara sepeda motor, ditemukan 34 orang yang belum vaksin," jelas Supriyono, Jumat (8/10/2021) siang.

Baca Juga: Pelaku Pemerkosaan Siswi di Demak Dihadiahi Timah Panas

Supriyono menjelaskan, pengendara yang terjaring diperiksa aplikasi PeduliLindungi atau surat vaksin. Bagi 34 orang yang belum vaksin didata.

Nantinya data akan sampaikan ke Satgas sesuai alamat agar divaksin. Saat razia tidak langsung divaksin sebab Puskesmas belum siap sehingga didata.

Operasi tersebut, kata Supriyono, dilaksanakan bersama Polsek Klaten Utara dan Polres Klaten. Meskipun belum langsung divaksin tetapi intinya untuk sosialisasi menyadarkan masyarakat bahwa vaksinasi itu penting.

Baca Juga: Wisata Wonogiri Boleh Dibuka, Tapi Anak-anak Tak Boleh Masuk

Untuk itu, menurutnya, masyarakat diminta segera melakukan vaksinasi di lokasi terdekat. Tidak lupa menjaga protokol kesehatan meskipun saat ini kasus COVID di Klaten terus turun jumlahnya.

Kapolsek Klaten Utara AKP Sugeng Handoko mengatakan operasi gabungan menyasar pengendara dari timur. Pengendara diperiksa di halaman Dinas oleh petugas gabungan.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

X