Jelang Pemilihan Ketua DPC Peradi Karanganyar, Sejumlah Advokat Muda Dukung Pencalonan Kadi Sukarna

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 22:01 WIB
Sejumlah advokat muda memberi dukungan pada Kadi Sukarna, jelang pemilihan Ketua DPC Peradi Karanganyar. (SMSolo/Irfan Salafudin)
Sejumlah advokat muda memberi dukungan pada Kadi Sukarna, jelang pemilihan Ketua DPC Peradi Karanganyar. (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Jelang pemilihan ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Karanganyar, sejumlah advokat muda menyatakan dukungannya kepada Kadi Sukarna.

Mereka menggelar konsolidasi untuk menguatkan dukungan di Resto Boga Bogi Colomadu, Jum'at (8/10).

Pemilihan ketua DPC Peradi Karanganyar akan digelar Sabtu (9/10) di gedung DPRD Karanganyar. Dua calon akan memperebutkan kursi ketua, yakni calon nomor urut 1 Kadi Sukarna dan calon nomor urut 2 Mochamad Mohani.

Baca Juga: Pantau Tempat Karaoke di Solo, Satpol PP Surakarta Temukan Pelanggaran Operasional

Lanang Kujang Pananjung, Sekretaris Tim Pemenangan Kadi Sukarna mengatakan, Kadi adalah advokat senior namun memikirkan teman-teman muda.

"Kami dilibatkan dalam pemikiran-pemikiran. Diberi ruang berkarya. Lebih demokratis. Itu yang membuat kami berpikir, beliau sosok tepa untuk memimpin Peradi Karanganyar," jelasnya.

Rekan muda, lanjutnya, juga diberi porsi sesuai kemampuan. "Itu sudah terlihat dalam tim pemenangan, di mana rekan muda diberi ruang luas untuk berpikir. Tidak dipandang sebelah mata," jelasnya.

Baca Juga: Pengurus GWS DPC Surakarta Dilantik

Kike Setyowati, salah satu advokat muda menilai, ada tiga poin yang menjadi catatan terkait dukungan kepada Kadi.

"Beliau tidak hanya advokat, tapi juga akademisi. Dalam pelaksanaannya nanti, Peradi bisa hadir di tengah masyarakat, tidak sekadar organisasi gagah-gagahan. Akan ada bantuan hukum ke masyarakat marjinal yang membutuhkan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

103 Keluarga Korban Bencana Alam Terima Santunan

Kamis, 6 Januari 2022 | 17:10 WIB
X