Lolos PPPK, Supriyadi Guru SMPN 1 Trucuk Jalan Kaki Klaten-Yogya 42 Km

- Senin, 11 Oktober 2021 | 15:47 WIB
Supriyadi (53) guru SMPN 1 Trucuk, Klaten berjalan kaki dari Klaten ke Yogya memenuhi nazarnya. (SMSolo/dok)
Supriyadi (53) guru SMPN 1 Trucuk, Klaten berjalan kaki dari Klaten ke Yogya memenuhi nazarnya. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Kebahagiaan besar dirasakan Supriyadi (53) guru SMPN 1 Trucuk, Klaten, hingga dia berjalan kaki dari Klaten ke Yogya memenuhi nazarnya.

Supriyadi adalah guru honorer SMPN 1 Trucuk yang telah mengabdi selama 16 tahun. Setelah 4 kali mengikuti tes CPNS akhirnya tahun 2021 dia lolos tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Supriyadi berjalan dari SMPN 1 Trucuk menuju Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), tempat kuliahnya dulu. Jarak 42 km ditempuh di tengah panas matahari, Minggu (10/10/21).

Baca Juga: Ratusan Warga Tumpah Ruah Cari Ikan, Kapolres Sukoharjo Sambangi Dam Colo Nguter

Dia berangkat pukul 06.00 WIB mengenakan setelah training, sepatu kets dan topi, tak lupa masker. Beberapa kali dia harus berhenti untuk beristirahat karena kakinya kram. Sekitar pukul 17.00 WIB, dia tiba di tujuan.

‘’Empat kali gagal tes CPNS, akhirnya saya nazar kalau jadi PNS atau PPPK, saya akan jalan kaki dari tempat saya mengajar sampai ke UNY,’’ katanya.

Baca Juga: Genjot PAD, Desa Jurug Mojosongo Boyolali Kembangkan Wisata. Begini Rencananya

Istrinya yang mengajar di SDN Sajen Trucuk sudah lebih dulu menjadi PNS. Kegagalan lolos tes CPNS hingga 4 kali, seolah terbayarkan dengan lolos tes PPPK 2021. Dia mengaku lebih percaya diri.

‘’Saya tetap bangga dan bersyukur meskipun hanya akan menikmati menjadi PPPK selama tujuh tahun,’’ kata Supriyadi yang sudah menjadi guru honorer selama 16 tahun.

Setelah lulus dari Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY tahun 1997, dia mengajar di SMA swasta Grobogan, sebelum pindah menjadi guru olahraga honorer SMPN 1 Trucuk. Honornya Rp 400.000 per bulan, naik dibanding tahun lalu Rp 250.000 per bulan.**

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X