Siapkan Mutasi Pejabat, Belasan Kepala OPD Pemkot Surakarta Jalani Seleksi

- Senin, 11 Oktober 2021 | 19:27 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kiri) menyerahkan SK Panitia Seleksi Mutasi kepada Ketua Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Anwar Hamdani di Balai Kota, Senin (11/10/2021). (SMSolo/dok)
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kiri) menyerahkan SK Panitia Seleksi Mutasi kepada Ketua Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Anwar Hamdani di Balai Kota, Senin (11/10/2021). (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Belasan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Surakarta segera menjalani penilaian (assessment), guna memastikan kapabilitas mereka di jabatan yang tengah diemban.

Seleksi itu diharapkan mampu mendukung rencana mutasi pejabat, yang disiapkan Pemkot Surakarta.

Baca Juga: Jelang Musim Hujan, Relawan Kebencanaan Harus Lebih Waspada

"Seleksi itu dilakukan oleh panitia yang independen. Kami ingin agar pejabat hasil seleksi adalah sosok pejabat yang tepat di posisi yang tepat,” ungkap Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, saat penyerahan SK Panitia Seleksi Mutasi kepada Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Balai Kota, Senin (11/10/2021).

Menurut Wali Kota, saat ini Pemkot membutuhkan kepala OPD yang kompeten, kapabel serta mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

"Fokusnya untuk pemulihan ekonomi. Nanti juga ada OPD yang digabung dan ada yang dipecah."

Baca Juga: Lagi, Mahasiswa UTP Surakarta Sumbang Medali untuk Jateng

Pansel mutasi tersebut diketuai Anwar Hamdani (Akademisi STIE AUB) dan beranggotakan Tuhana (Akademisi UNS), Budi Yulistianto (tokoh masyarakat), Ahyani (Sekretaris Daerah) dan Lilik Joko Saptyanto (Inspektorat).

Ahyani menerangkan, peserta seleksi mutasi yang dijadwalkan berlangsung Rabu-Kamis (13-14/10/2021) tersebut berjumlah 12 orang.

Hasil assessment tersebut bakal menentukan apakah pejabat tersebut dimutasi atau tetap menduduki jabatan saat ini. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sisihkan Uang Belanja, DWP UNS Gelar Jumat Berbagi

Jumat, 26 November 2021 | 22:05 WIB

ISI Surakarta Gelar Festival Keris Internasional

Jumat, 26 November 2021 | 10:26 WIB
X