Rem Tak Berfungsi Optimal, Gran Max Pengangkut Ikan Nyemplung ke Parit dan Terguling di Matesih

- Senin, 11 Oktober 2021 | 20:05 WIB
Kondisi Daihatsu Gran Max AD 8626 AB yang terguling di ruas jalan Karanganyar-Matesih di wilayah Dusun Mekarmulyo, Desa/Kecamatan Matesih, Senin (11/10) pagi. (SMSolo/dok)
Kondisi Daihatsu Gran Max AD 8626 AB yang terguling di ruas jalan Karanganyar-Matesih di wilayah Dusun Mekarmulyo, Desa/Kecamatan Matesih, Senin (11/10) pagi. (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Gara-gara rem tidak berfungsi dengan baik, mobil Daihatsu Gran Max AD 8626 AB mengalami nahas saat melintas di ruas jalan Karanganyar-Matesih, Senin (11/1)) pagi, pukul 05.00 WIB.

Mobil yang dikemudikan Bagus Chrisetiawan (33), warga Kelurahan Mandan, Sukoharjo itu nyemplung ke parit dan terguling di wilayah Dusun Mekarmulyo RT 5 RW 7, Desa/Kecamatan Matesih.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kernet Aji Prasetyo (23), warga Kelurahan Begajah, Sukoharjo, mengalami cedera di pergelangan tangan.

Baca Juga: Laka Maut !! KLX Tabrak Bemper Truk, Pembonceng Meninggal dengan Luka Parah di Kepala

Kejadian bermula, saat mobil yang mengangkut ikan itu melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di tikungan Topiyoga di Dusun Beyan, Desa Dawung, Matesih, Bagus merasakan jika mobil oleng ke kanan.

Untuk menghindari celaka, Bagus menginjak pedal rem. Namun upayanya gagal, mobil terus melaju hingga kemudian nyemplung ke parit dan terguling di sebelah barat jembatan Topiyoga.

Baca Juga: Siapkan Mutasi Pejabat, Belasan Kepala OPD Pemkot Surakarta Jalani Seleksi

"Dari keterangan pengemudi, kecelakaan terjadi karena rem tidak berfungsi dengan baik. Tidak ada korban jiwa, kernet hanya mengalami cedera di pergelangan tangannya," kata Kapolsek Matesih Iptu Purnomo, mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maulla.

Dia mengingatkan, agar pengguna kendaraan selalu memeriksa kondisi kendaraannya sebelum memulai perjalanan.

"Pastikan semua berfungsi dengan baik, untuk menghindari kecelakaan di jalan," ujarnya. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

X