Jelang Laga PSIM vs Persis Solo, Aparat Turunkan Spanduk Bernada Provokatif

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:11 WIB
Jelang laga Persis Solo-PSIM Yogyakarta, aparat TNI-Polri dan Satpol PP Kartasura menurunkan spanduk bernada provokatif yang ad adi sejumlah titik. (SMSolo/dok)
Jelang laga Persis Solo-PSIM Yogyakarta, aparat TNI-Polri dan Satpol PP Kartasura menurunkan spanduk bernada provokatif yang ad adi sejumlah titik. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Jelang laga klasik antara Persis Solo vs PSIM Yogyakarta di Stadion Manahan, aparat TNI-Polri di Kartasura menurunkan spanduk bernada provokatif.

Komandan Koramil Kapten Inf Mardiyanto menjelaskan, spanduk yang diturunkan itu berada di sepanjang jalan dari depan Mako Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan hingga perempatan Kleco.

Baca Juga: Saat Derby Mataram Persis Solo Versus PSIM Yogyakarta, PKL Manahan Diinstruksikan Berhenti Berjualan

"Kami bersama dengan anggota kepolisian dari Polsek Kartasura dan Satpol PP menurunkan sejumlah spanduk yang provokatif," jelas Kapten Mardiyanto.

Spanduk-spanduk yang diturunkan tersebut dianggap bisa rawan menimbulkan terjadinya gesekan. Karena itu aparat menurunkannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Menteri Pertanian Menilai Sukoharjo Sukses Kembangkan Pola Tanam IP400

Adapun spanduk provokatif yang ditertibkan dan diturunkan di antaranya berbunyi:

"PSIM Kalah biasa, Menang Ra Mungkin". "We hate the boys in blue, from the south fuck PSIM, MATARAM IS RED". "BLUE SCUM"

"Spanduk yang diturunkan selanjutnya diamankan di Kantor Kecamatan Kartasura," imbuhnya.

Kapolsek Kartasura AKP Mulyanta menambahkan, pelepasan spanduk dilakukan untuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Saat ini pihaknya juga melakukan antisipasi penjagaan terkait dengan laga derby Mataram tersebut.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Pemerintah Perlu Disiplinkan Masyarakat Patuhi Prokes

Kamis, 9 Desember 2021 | 05:42 WIB

Sisihkan Uang Belanja, DWP UNS Gelar Jumat Berbagi

Jumat, 26 November 2021 | 22:05 WIB
X