Mantab! Satu Atlet Sukoharjo Sumbangkan Empat Medali di PON XX Papua

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:30 WIB
Thomas Widyananto, atlet Paralayang asal Sukoharjo. (SMSolo/dok)
Thomas Widyananto, atlet Paralayang asal Sukoharjo. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Kabar gembira kembali datang dari ajang PON XX Papua. Khususnya bagi warga Sukoharjo.

Salah satu atlet andalannya yang tergabung dalam Kontingen Jawa Tengah berhasil meraih medali. Tidak tanggung-tanggung, atlet atas nama Thomas Widyananto, meraih empat medali di cabang Paralayang.

Dia meraih medali emas di kelas beregu cross country, medali perak di kelas perorangan tandem cross country, medali perak beregu tandem cross country dan medali perunggu ketepatan mendarat.

Baca Juga: PON XX Papua: Voli Putri Jabar Jawara, Tim Jateng Bawa Pulang Perak

Iwan, salah satu pengurus KONI Sukoharjo membenarkan salah satu atlet Sukoharjo meraih prestasi membanggakan di Papua.

"Thomas merupakan pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sukoharjo yang terjun dicabang Paralayang. Dia meraih empat medali sekaligus di kelas yang berbeda," ujar Iwan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho mengatakan, cabang Paralayang menjadi salah satu cabang yang diharapkan meraih medali.

Baca Juga: Mau Gelar Nonbar Derby Mataram Persis Solo Versus PSIM Yogyakarta, Coffee Shop di Solo Didatangi Satpol PP

"Dari awal memang dari cabang paralayang ini kami prediksi bisa meraih medali. Ternyata memang benar dan ini adalah kebanggaan bagi kami, khususnya warga Sukoharjo," ujar Aji.

Dia berharap, hal itu semakin memacu bagi atlet yang lain. Terlebih setelah PON XX Papua, atlet-atlet dari NPC juga akan berlaga pada ajang Paralyimpic.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X