Diwisuda, Bupati Klaten Sri Mulyani Kini Sandang Gelar Sarjana Ekonomi

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:48 WIB
Bupati Klaten Sri Mulyani diwisuda Rektor Unwidha Klaten, Prof Dr H Triyono, MPd. (SMSolo.Mera S)
Bupati Klaten Sri Mulyani diwisuda Rektor Unwidha Klaten, Prof Dr H Triyono, MPd. (SMSolo.Mera S)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Setelah menempuh Pendidikan di Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Widya Dharma Klaten, Bupati Klaten Sri Mulyani diwisuda, Selasa (12/10/21).

Kini ada gelar Sarjana Ekonomi (SE) di belakang nama orang nomor satu di Pemkab Klaten tersebut.

Sri Mulyani diwisuda Rektor Unwidha Klaten, Prof Dr H Triyono, MPd bersama 390 lulusan lainnya, yang terdiri atas 24 wisudawan program magister S2, 347 sarjana S1 dan 19 wisudawan program Diploma III.

Baca Juga: Mantab! Satu Atlet Sukoharjo Sumbangkan Empat Medali di PON XX Papua

Sri Mulyani melanjutkan Pendidikan di FE Unwidha setelah menjadi bupati. Tepatnya setelah dia menjadi ibu empat putra dari suaminya Mantan Bupati Sunarna SE MHum yang kini menjadi anggota DPR RI.

"Saya kuliah di Unwidha meski sudah menjadi Bupati Klaten. Ini untuk menginspirasi generasi muda dan masyarakat, bahwa pendidikan tak mengenal usia dan strata sosial. Ayo terus belajar untuk memberi yang terbaik untuk bangsa," kata bupati.

Menurutnya, wisuda merupakan refleksi keberhasilan dalam penyelenggaraan pendidikan, jangan dipandang sebagai seremonial rutin saja. Tapi untuk melakukan koreksi manajerial pendidikan dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan hasil yang dicapai.

Baca Juga: Panggung Budaya Musik Keroncong Gairahkan Kembali Aktivitas Kesenian di Solo

Keberhasilan yang dicapai merupakan buah dari usaha keras yang dijalani. Saat ini, perubahan berjalan sangat cepat di segala aspek kehidupan, baik di bidang ekonomi, politik, teknologi dan pendidikan.

"Unwidha sebagai Perguruan Tinggi di Klaten diharapkan mampu mencetak sarjana yang mampu menjadi pelopor dan penggerak pembangunan dalam berbagai bidang kehidupan," ujar Sri Mulyani yang diberi kesempatan memberikan sambutan.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X