Derby Mataram, Seratusan Suporter Diamankan dan Dites Antigen

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 23:02 WIB
Suporter yang diamankan di Mako 2 Polresta Surakarta, Selasa (12/10) malam, menjalani test swab antigen agar tidak terjadi klaster baru bagi suporter. (SMSolo/Sri Hartanto)
Suporter yang diamankan di Mako 2 Polresta Surakarta, Selasa (12/10) malam, menjalani test swab antigen agar tidak terjadi klaster baru bagi suporter. (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Seratusan suporter diamankan polisi saat laga derby Mataram antara Persis Solo melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Manahan, Selasa (12/10).

Seratusan lebih suporter diamankan di berbagai tempat. Salah satunya di Kawasan Kalitan, Laweyan.

"Pada pukul 14.30 WIB, kami mengamankan sekitar 50 suporter Persis Solo, yang mencoba melakukan arak-arakan konvoi di dalam kota," tegas Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Baca Juga: Mau Gelar Nonbar Derby Mataram Persis Solo Versus PSIM Yogyakarta, Coffee Shop di Solo Didatangi Satpol PP

Dikatakan, pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Bahkan, sejak awal pihaknya telah melarang segala bentuk tindakan yang mengakibatkan terjadinya kerumunan.

"Sejak awal sudah saya sampaikan tidak boleh ada arak-arakan, konvoi suporter karena ini melanggar prokes. Kita berharap pertandingan ini tidak hanya aman dan lancar tapi juga sehat," jelasnya.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi yang turut memantau pertandingan sepak bola mengemukakan, pengamanan para suporter yang melakukan konvoi untuk.menghindari kerumunan.

Baca Juga: Sudah Sebulan, Kasus Perusakan SDN 2 Gunungsari Masih Buram

"Kami tekankan pengamanan terhadap suporter untuk mencegah munculnya klaster bagi suporter serta menjaga kesadaran mereka untuk patuh pada protokol kesehatan," tegas Jenderal Bintang Dua tersebut didampingi Kabidhumas, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy dan pejabat Polda lainnya.

Suporter yang diamankan, kata Kapolda, harus menjalani test swab antigen. Namun semua dinyatakan negatif dan tidak ditemukan yang reaktif.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Perlu Disiplinkan Masyarakat Patuhi Prokes

Kamis, 9 Desember 2021 | 05:42 WIB

Sisihkan Uang Belanja, DWP UNS Gelar Jumat Berbagi

Jumat, 26 November 2021 | 22:05 WIB
X