Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Kodim Sukoharjo Gelar Pameran UMKM Bangkit

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 14:43 WIB
Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin didampingi Dandim 0726, Kapolres dan Sekda Sukoharjo membuka pameran UMKM Bangkit di Snetra Niaga Solo baru, Rabu (13/10).(SMSolo/dok)
Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin didampingi Dandim 0726, Kapolres dan Sekda Sukoharjo membuka pameran UMKM Bangkit di Snetra Niaga Solo baru, Rabu (13/10).(SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Komandan Korem 074 Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin membuka Pameran UMKM Bangkit dalam rangka HUT TNI ke-76 di Sentra Niaga Solo Baru, yang digelar Kodim 0726 Sukoharjo, Rabu (13/10).

Hadir mendampingi Danrem, Komandan Kodim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, dan Sekda Sukoharjo Widodo.

Menurut Danrem, selama masa pandemi corona hampir semua sektor kehidupan terdampak secara signifikan. Termasuk bidang ekonomi khususnya pelaku UMKM. Untuk itu, event pameran tersebut diharapkan membawa nilai dan strategi untuk melangkah ke depan membangkitkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Wacana Pemilu Serentak pada 2024, Pakar UNS Menilai Pilihan Itu Lebih Baik

"UMKM merupakan garda terdepan, ujung tombak perekonomian berbasis kerakyatan. Kontraksi ekonomi di masa pandemi salah satunya bisa diatasi dengan mengaktifkan kembali UMKM karena perputaran uang ada di pelaku UMKM," jelas Danrem.

Salah satu upayanya bagaimana mendukung UMKM agar terus berkarya dan berupaya, kata Danrem, menjadi tanggungjawab bersama. "Sinergi bahu membahu menanggulangi corona dan pemulihan ekonomi," papar Danrem.

Saat ini, ujar Danrem, kasus corona mulai bisa diatasi sehingga terjadi penurunan kasus, kemudian tinggal bagaimana melakukan pemulihan ekonomi masyarakat secara bertahap.

Baca Juga: UNS Surakarta Siapkan Atletnya ke Peparnas XVI Papua

"Event ini permulaan yang bagus di masa pandemi, ke depan bisa direncanakan secara kontinyu dan memikirkan kelanjutannya. Disisi lain, meski kasus corona turun, kita tidak boleh lengah dan tetap prokes," pesan Danrem.

Dandim Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, menambahkan, Pameran UMKM Bangkit HUT TNI ke-76 di Sentra Niaga Solo Baru tersebut akan digelar selama enam hari, 13-18 Oktober 2021 dan diikuti 40 UMKM Sukoharjo dari berbagai usaha.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB

Polres Sukoharjo dan STTW Surakarta Teken MoU

Selasa, 23 November 2021 | 18:10 WIB
X