Istri Arif Fuad Hidayah Tak Menyangka Dibuat Taman Untuk Suaminya

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:18 WIB
Istri Arif Fuad Hidayah dan anaknya bersama tamu undangan berfoto di depan taman Arif Fuad Hidayah. (SMSolo/Mera S)
Istri Arif Fuad Hidayah dan anaknya bersama tamu undangan berfoto di depan taman Arif Fuad Hidayah. (SMSolo/Mera S)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Istri aktifis Sekolah Sungai Klaten Almarhum Arif Fuad Hidayah, Charisnalia tak menyangka akan dibuat taman untuk menghargai perjuangan suaminya.

Taman yang diberi nama Taman Sungai Kongklangan Arif Fuad Hidayah di Desa Sawit, Kecamatan Gantiwarno, Klaten itu diresmikan Sekretaris BNPB Lilik Kurniawan dan Prof Suratman dari UGM, Rabu (13/10/21).

Peresmian dilakukan pada Peringatan Hari Pengurangan Risiko Bencana di Desa Sawit, Kecamatan Gantiwarno, Klaten. Penandatanganan prasasti dilakukan di depan istri, anak dan ayah Arif Fuad Hidayah.

Baca Juga: Wakil Ketua Komisi XI : Kelompok UMKM Produktif dan Potensial Terus Didorong Agar Berkembang

"Saya tidak menyangka kalau akan dibuatkan taman untuk memberikan penghargaan untuk suami saya. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih," kata ibu 3 putra itu.

Suasana haru mewarnai acara yang dihadiri puluhan relawan teman-teman karib almarhum, yang selama ini sering bersama dalam kegiatan peduli sungai dan lingkungan.

Hadir pula Dandim 0723 Klaten letkol Inf Joni Eko Prasetyo, Ketua PMI Jawa Tengah Sarwa Pramana dan Kasi Pengembangan Kawasan Wisata Disporapar Jawa Tengah Hendrawan Purwanto, yang dekat dengan almarhum.

Baca Juga: Kasus di Lapas Bak Gunung Es, Kinerja Dirjen PAS Disorot

Sekretaris Utama BNPB Lilik Kurniawan, Kepala Sekolah Sungai Klaten Jaka Sawaldi dan inisiator Sekolah Sungai Prof Suratman bahkan secara khusus meminta ijin kepada Charisnalia untuk memakai nama suaminya untuk nama taman.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mewujudkan taman ini. Terima kasih juga atas penghargaan bagi perjuangan suami saya," kata dia.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kodim Klaten Sosialisasikan Aplikasi ILMCI

Jumat, 8 Oktober 2021 | 08:02 WIB
X