Akan Dilantik Jadi Perwira, 10 Vaksinator Akmil Ditarik dari Klaten  

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:22 WIB
Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo melepas 10 dokter muda di halaman Makodim Klaten. (Mera S)
Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo melepas 10 dokter muda di halaman Makodim Klaten. (Mera S)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Sebanyak 10 orang dokter muda Akademi Militer (Akmil) Magelang yang ditugaskan sebagai tenaga vaksinator di Kodim 0723 Klaten ditarik, Jumat (15/10/21).

Rencananya, mereka akan dilantik menjadi perwira. Penarikan dokter muda itu dilakukan bersamaan dengan dokter-dokter muda lain yang ditugaskan di seluruh wilayah Jawa Tengah, sejak September lalu.

Tepatnya, saat Pemkab dan TNI/Polri giat menggelar Serbuan Vaksinasi. Mereka diterjunkan dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI di sekolah-sekolah, sejumlah lembaga bahkan hingga ke desa-desa untuk menyukseskan program vaksinasi.

Baca Juga: Puluhan Siswa dan Guru SD Muhammadiyah 1 Solo Diswab PCR, Ada Apa?

"Sepuluh dokter muda diterjunkan ke Klaten untuk ikut ambil bagian dalam program vaksinasi covid-19. Saat ini, mereka ditarik kembali ke Akmil, karena besok akan dilantik menjadi perwira," kata Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo.

Serah terima pasukan (dokter) dilakukan Dandim kepada Komandan Sadik Letkol Gandhi, di halaman Kodim Klaten, Jumat (15/10/21). Dandim mengucapkan terima kasih atas bantuan tenaga vaksinator yang melancarkan proses vaksinasi di Klaten.

Baca Juga: Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2021, Ini Pesan Bupati Sukoharjo

"Dokter-dokter muda itu, membantu vaksinator Kodim Klaten dan Klinik Pratama dalam melancarkan serbuan vaksinasi. Kami sangat berterima kasih kepada mereka,’’ ujar Dandim saat melepas rombongan.

Penarikan dokter-dokter muda tersebut dilakukan bersama dokter-dokter muda dari Kodim se-Solo Raya. Mereka diangkut dengan 1 bus dan 2 truk milik TNI dan 1 busa Polri.

Rombongan dikawal forider dari Korem 074 Warastratama Surakarta hingga perbatasan Jateng-DIY, selanjutnya pengawalan akan dilanjutkan pasukan dari Korem Yogyakarta menuju Akmil di Magelang. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X