Menuju Sukoharjo Go Green, 300 Pohon Ditanam di Obyek Wisata Batu Seribu

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:50 WIB
Kapolres Sukoharjo, Bupati dan Dandim 0726 Sukoharjo melakukan penanaman pohon di Obyek Wisata Batu Seribu, Kecamatan Bulu, Jumat (15/10). (SMSolo/dok)
Kapolres Sukoharjo, Bupati dan Dandim 0726 Sukoharjo melakukan penanaman pohon di Obyek Wisata Batu Seribu, Kecamatan Bulu, Jumat (15/10). (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Polres Sukoharjo melakukan gerakan penghijauan dengan menanam 300 pohon di obyek wisata Batu Seribu, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Jumat (15/10).

Kegiatan dihadiri Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Kapolres, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, dan Dandim, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, Jumat (15/10/2021).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho mengatakan, total ada 1.000 penanaman pohon bentuk kepedulian pada lingkungan menuju Sukoharjo Go Green.

Baca Juga: Akan Dilantik Jadi Perwira, 10 Vaksinator Akmil Ditarik dari Klaten  

"Revolusi industri membawa dampak luar biasa dimana di Sukoharjo dibangun banyak pabrik, dan lainnya. Disatu sisi hal itu dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, namun disisi lain juga membawa dampak lingkungan karena berkurangnya lahan hijau," jelas Kapolres.

Untuk itu, lanjut Kapolres, harus diimbangi dengan pemeliharaan lingkungan dimana salah satunya dengan melakukan gerakan penghijauan.

"Khusus di Objek Wisata Batu Seribu ditanam 300 pohon, yang 700 pohon ditanam di wilayah kecamatan oleh Polsek jajaran. Pohonnya terdiri dari pohon buah dan juga pohon keras," terangnya.

Baca Juga: Puluhan Siswa dan Guru SD Muhammadiyah 1 Solo Diswab PCR, Ada Apa?

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyampaikan jika pohon berperan penting dalam kehidupan dan menyelamatkan bumi dari pemanasan global.

Manfaat terbesar dari pohon adalah menghasilkan oksigen yang dibutuhkan oleh seluruh makhluk hidup.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB
X