Upaya Bangkitkan PKL Kuliner di Alun-Alun, Disa Ajak 500 Anggota PP Jajan Bareng

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:25 WIB
Anggota PP Karanganyar jajan bareng di PKL kuliner kawasan Alun-Alun Karanganyar, sebagai dukungan agar mereka kembali bangkit pascaterpuruk akibat pandemi Covid-19, Sabtu (16/10/2021).  (SMSolo/dok)
Anggota PP Karanganyar jajan bareng di PKL kuliner kawasan Alun-Alun Karanganyar, sebagai dukungan agar mereka kembali bangkit pascaterpuruk akibat pandemi Covid-19, Sabtu (16/10/2021). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Pemuda Pancasila (PP) Karanganyar punya cara unik untuk turut membangkitkan semangat pedagang kaki lima (PKL) kuliner di Bumi Intanpari, setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Mereka jajan bareng di lapak-lapak PKL yang tersebar di kawasan Alun-Alun Karanganyar dan sekitarnya.

Seperti yang dilakukan Sabtu (16/10/2021) sore, saat 500-an anggota PP Karanganyar, lengkap dengan seragamnya, "menjelajahi" lapak-lapak PKL kuliner di kawasan pusat kota tersebut.

Baca Juga: Jumlah UMKM Sukoharjo Meledak Jadi 350.000 Selama Pandemi dan Munculnya BPUM

Mereka bersantap bersama pengunjung lain, menikmati sajian menggugah selera racikan koki PKL kuliner yang biasanya buka selepas Ashar hingga malam.

Ketua MPC PP Karanganyar Disa Ageng Alifven mengungkapkan, aksi itu merupakan bentuk dukungan pada PKL, agar tetap optimisme dan kembali bangkit, di tengah situasi pandemi yang mengguncang perekonomian.

"Kebetulan, beberapa waktu terakhir, kasus Covid-19 di Karanganyar mereda. Saatnya ekonomi kembali menggeliat, bergerak. Cara yang kami lakukan, ya ini. Jajan bareng 500-an anggota PP, sebagai dukungan pada PKL agar kembali pulih," katanya, di sela acara.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Depresi dan Gangguan Mental Meningkat 6,5 Persen

Aksi tersebut, lanjut Disa, juga sebagai bentuk ajakan pada elemen masyarakat lain untuk mendukung gerakan ekonomi rakyat.

"Wong Karanganyar yo jajan di Karanganyar. Agar ada perputaran ekonomi di situ. Kalau banyak yang melakukan aksi seperti ini, saya yakin teman-teman UMKM bisa semakin bangkit," ujarnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X