38 Motor Berknalpot Brong Terjaring Razia Satlantas Karanganyar

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 19:00 WIB
Polisi memberi sanksi tilang bagi pemilik kendaraan yang terjaring razia karena memakai knalpot brong, dalam razia di kawasan Karanganyar kota, Sabtu (16/10) malam. (SMSolo/dok)
Polisi memberi sanksi tilang bagi pemilik kendaraan yang terjaring razia karena memakai knalpot brong, dalam razia di kawasan Karanganyar kota, Sabtu (16/10) malam. (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Meski razia knalpot brong kerap dilakukan jajaran Satlantas Polres Karanganyar, nyatanya masih banyak warga yang nekat menggunakannya.

Buktinya, pada Sabtu (16/10) malam lalu, sebanyak 38 sepeda motor diamankan polisi, gara-gara memakai knalpot yang suaranya memekakkan telingan.

Kendaraan itu terjaring razia yang dilaksanakan di wilayah kota, dari area Papahan hingga Alun-Alun, yang kerap dipakai nongkrong anak-anak muda. Razia berlangsung selama dua jam.

Baca Juga: Nenek 71 Tahun di Kudus, Jadi Korban Pencabulan Remaja 17 Tahun. Tawarkan Uang Damai Rp 500 ribu

Yakni pukul 21.00-23.00 WIB, melibatkan personel Satlantas dan Samapta Polres Karanganyar.

Kasi Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko mengatakan, razia dilakukan karena masih banyak keluhan dari masyarakat yang terganggu dengan suara berisik dari knalpot brong, terutama pada akhir pekan.

Baca Juga: Polres Wonogiri Tangkap Dua Pengguna Narkoba

"Banyak anak-anak muda nongkrong, lalu kebut-kebutan di jalan dengan motor berknalpot brong. Aksi kebut-kebutan itu mengganggu kenyamanan masyarakat," katanya.

Dalam razia tersebut, polisi langsung mengamankan sepeda motor yang ketahuan memakai knalpot brong, dengan membawanya ke kantor polisi. Sementara pemiliknya dikenai sanksi tilang.

"Kendaraan boleh diambil kembali oleh pemiliknya, dengan syarat knalpot brong harus diganti dengan knalpot standar. Silakan diambil, pada waktu jam kerja," imbuhnya. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X